× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah 30 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19 di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar

30 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19 di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar

787
SHARE
30 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19 di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Endah Woro Utami.

Blitar, sidaknews.com - Menyongsong adaptasi kebijakan baru/New Normal di Kabupaten Blitar, 30 Tenaga Medis di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar Positif Covid–19.

Direktur RS Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Endah Woro Utami saat di hubungi lewat pesan WhatshAppnya menerangkan data terakhir per tanggal hari Rabu ini ( 22/07/2020 ) hasilnya ada 30 Tenaga Medis positif Covid-19 terdiri dari 5 orang medis,14 orang perawat dan 11 orang bagian administrasi."kata Endah

Untuk langkah yang kita lakukan Testing dengan cepat dengan mengunakan PCR, kemudian dilakukan Tracing semua Tenaga Kesehatan yang kemungkinan kontak.

Menurut Endah Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi semua yang test PCR nya positip akan di isolasi. Kita telah menyiapkan 80 ruang isolasi untuk Tenaga Kesehatan yang confirm positif, Alhamdulillah tidak ada keluhan.

Untuk kebutuhan makan dijamin Pemerintah serta di bawah pengawasan ketat Dokter RS.
Penataan SDM yang sehat,menjaga kondisi dan tambahan vitamin. Untuk mencegah penularan wajib selama di Area RS, memakai APD,Protokoler Kesehatan di taati menjaga jarak ,memakai Faces shield dan tidak boleh makan bersama di RS.

“Terkait Pelayanan di RSUD Ngudi Waluyo Kabupaten Blitar,tetap berjalan tetapi,Instalasi Bedah Central kita tutup selama 2 hari untuk operasi yang darurat akan tetap kita layani,yang bisa di tunda sementara kita tunda dulu. Sedangkan Tracing akan kita lakukan sampai besok jelas”,  Endah Woro. (BAS)

VIDEO