× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post 4 Komplotan Begal Motor Ditembak Petugas di Palembang

4 Komplotan Begal Motor Ditembak Petugas di Palembang

SHARE
4 Komplotan Begal Motor Ditembak Petugas di Palembang

Empat orang komplotan begal motor ketika diamankan pihak Polda Sumsel.

Palembang, sidaknews.com - Empat orang komplotan begal motor di tembak anggota jatanras Polda Sumsel otak pelaku di tembak polisi salah satu pelaku begal masih di bawah umur.

Keempat orang tersebut terdiri dari Riko Suprianto, Ibrahim pelaku Bambang Hermanto pembuat kunci dan M. Agus perantara sedangkan lvan (Dpo).

"Kasubdit 3 jatanras Kompol Suryadi mengatakan, Pembegalan atau pencurian dengan kekerasan (curas) terjadi pada hari Minggu 15/12/2019 yang lalu di selutaran Jl. Rambutan, bukit Kecil Palembang sekitar pukul.20.00 WIb dengan korban M. Laksana Cahaya seorang pelajar warga Jl. Sultan. M. Mansyur Palembang."Terangnya.

Pembegalan dilakukan ketiga tersangaka Riko Suprianto (18) Ibrahim (17) dan Ivan (18) ketiganya tinggal di Jl. Rambutan dalam saat korban melintas dengan menggunakan motor.

Korban M.Laksana Cahaya di stop di tengah jalan oleh pelaku sambil menunjukan pisau oleh Niko kemudian merampas motor korban.

Kemudian motor di serahkan Riko kepada M. Agus untuk di jual Rp2 juta dan uangnya di bagi bersama Agus mendapat paling banyak.

Setelah motor di jual seminggu kemudian tersangka Riko mendatangi korban. M. Laksana Cahaya dan menusuknya menggunakan pisau karena membuat laporan ke Polisi.

"Tersangka Riko mengaku membegal dengan menggunakan pisau bersama dua orang temannya sekira pukul 22.00 wib, setelah menusuk korban melarikan diri ke Jakarta. Sedangkan uang hasil jual motor di belikan tersangka untuk beli sabu dan kebutuhan sehari-hari."Ungkapnya.

Setelah sekitar tiga bulan di Jakarta dan Tanggerang Agus pulang ke Palembang dan pada Kamis (13/02) di tangkap unit 4 subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel di pimpin oleh Kompol. Zainuri, penangkapan tersebut di tempat dan waktu berbeda di seputaran Palembang.

Otak pelaku Riko terpaksa di tembak Polisi kakinya karena berusaha lari saat akan di tangkap.

"Kasubdit 3 jatanras Kompo Suryadi mengatakan empat orang di tangkap pada kasus curas yang menusuk korban karena laporkan ke Polisi dan satu orang Dpo.

Ke empat tersangka di jerat pasal 365 Khup dengan ancaman penjara di atas 5 tahun, ikut juga di amankan barang bukti milik korban dan tersangka seperti sandal dan baju. (lskandar Mirza)