× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri 5 Dari 17 Orang Pasien Covid-19 yang Dikarantina di Dive Resort, Dinyatakan Sembuh

5 Dari 17 Orang Pasien Covid-19 yang Dikarantina di Dive Resort, Dinyatakan Sembuh

119
SHARE
5 Dari 17 Orang Pasien Covid-19 yang Dikarantina di Dive Resort, Dinyatakan Sembuh

Ketua Pelaksana Harian Dan Koordinator Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KKA.

Anambas, sidaknews.com - Sebelumnya, Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melakukan evakuasi 4 pasien Covid-19 dari RSUD Tarempa.

Ke-4 pasien tersebut dibawa ke pulau kecil yang terletak di Teluk Kumbik untuk dilakukan karantina di Desa Temburun, kecamatan Siantan, Minggu (08/11/2020).

 Pemeriksaan Swab Dengan Metode RT PCR Oleh Tim Medis GTPP Covid-19 KKA Pada Salah Satu Pasien Covid-19

"Di Dive Resort, yang kita evakuasi sebanyak 4 orang diantaranya BN, AI, S dan MI sudah kita bawa ke pulau kecil," ucap Sahtiar, SH.MM selaku ketua pelaksana harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KKA.

Sahtiar menambahkan, evakuasi ini dilakukan untuk menjaga antisipasi jika ada penambahan pasien Covid-19, sebab ruang isolasi RSUD masih terbatas.

Pemeriksaan Swab Dengan Metode RT PCR Oleh Tim Medis GTPP Covid-19 KKA Pada Salah Satu Pasien Covid-19

“Dive Resort lebih baik untuk penanganan serta lebih aman dan lebih nyaman untuk penanganan pasien Covid-19 buat di karantina, saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid -19 semakin bertambah,” imbuhnya.

Sementara, Herianto, kepada dinas kesehatan dan juga selaku koordinator operasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KKA menyampaikan, tim medis sudah menggunakan atau memakai pelindung diri dengan lengkap. Seluruh celah hazmat atau jubah medis dipastikan tertutup rapat 
menggunakan selotip.

"Saat ini, sebanyak 17 orang pasien dikarantina yang di berikan penanganan Covid-19 oleh tim medis dinas kesehatan KKA. Dan sudah 5 orang pasien kita pulangkan kerumah masing-masing dan hasil swab terakhir negatif dan dinyatakan sembuh," ucap Herianto selaku koordinator operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KKA kepada media ini, Sabtu (21/11/2020).

Ketua Pelaksana Harian GTPP Covid-19 KKA, Sahtiar, SH Dan Kabid Koordinator P2P Dinkes KKA, Baban

Herianto juga menjelaskan, proses evakuasi menggunakan Speed boat langsung dari depan RSUD Tarempa yang melibatkan tim medis dari dinas kesehatan dan pihak kepolisian.

"Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease-19, kita bawa ke Dive Resort. Kita juga siapkan alat pelindung diri (APD) lengkap untuk dipakai tim medis dan pasien yang sudah sesuai dengan protokol Covid -19," jelasnya.

Diketahui, saat ini, pasien Covid-19 yang dibawa ke Dive Resort Teluk Kumbik sebanyak 17 orang dan sembuh sebanyak 5 orang dan sudah dipulangkan kerumah masing-masing. Pasien yang dikarantina saat ini tinggal 12 orang. (Edo)