× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post 53 West 53, Gedung Hunian Pencakar Langit Pertama dari Jean Nouvel di New York City, Langsung Ditempati

53 West 53, Gedung Hunian Pencakar Langit Pertama dari Jean Nouvel di New York City, Langsung Ditempati

SHARE
53 West 53, Gedung Hunian Pencakar Langit Pertama dari Jean Nouvel di New York City, Langsung Ditempati

Photo Credit Giles Ashford.

NEW YORK, sidaknews.com - Hines, bersama Pontiac Land Group asal Singapura dan Goldman Sachs Investment Group, hari ini mengumumkan penyelesaian konstruksi 53 West 53. Gedung yang sangat dinantikan ini merupakan menara kondominium yang menjulang setinggi 1.050 kaki di atas The Museum of Modern Art (MoMA). Gedung tersebut langsung ditempati oleh para penghuninya.

53 West 53 dirancang arsitek asal Perancis Jean Nouvel yang meraih "Pritzker Prize", sementara, interiornya dirancang oleh Thierry Despont. Gedung ini terdiri atas 145 hunian yang mencakup unit dengan satu hingga empat kamar tidur, termasuk hunian seluas satu lantai penuh dan duplex penthouse dengan lift pribadi.

53 West 53 memiliki desain lancip dan struktur terekspos, notabene ciri khas karya Nouvel yang dikenal dengan diagrid. Dengan desain tersebut, setiap unit hunian pada gedung ini memiliki tata letak unik. Harga unit 53 West 53 saat ini berkisar dari $ 3,5 juta untuk hunian berkamar satu hingga $ 63,82 juta untuk duplex penthouse berkamar empat.

"Para penghuni dan pembeli mendatang kini memiliki kesempatan istimewa untuk bermukim di sebuah mahakarya arsitektur yang benar-benar meningkatkan standar hunian mewah di Manhattan," ujar David Penick, Managing Director, Hines.

Dapur yang dirancang khusus oleh Thierry Despont memiliki dinding (backsplash) dari marmer klasik jenis statuary, dan dilengkapi lampu yang bersinar dari dalam. Ada pula lemari yang terbuat dari kaca putih dengan cat di bagian belakang. Polesan nikel yang menjadi ornamen lemari ini diproduksi Molteni & C di Italia. Sementara, meja countertop dan island terbuat dari marmer jenis statuary yang dipoles dengan pinggiran melengkung. Dapur tersebut juga dilengkapi lemari es Sub-Zero yang sepenuhnya terintegrasi dan oven Miele, serta cooktop berdimensi rendah.

Setiap hunian di 53 West 53 menggunakan pintu-pintu yang dirancang secara elegan. Pintu-pintu ini dibuat dengan kayu dari pohon kenari, khusus untuk furnitur, serta peranti keras dari perak dengan desain istimewa. E.R. Butler & Co memproduksi pintu-pintu tersebut dengan inspirasi dari siluet khas 53 West 53. Unit-unit hunian 53 West 53 memakai jendela setinggi plafon (floor-to-ceiling) yang terdiri atas tiga lapis kaca dan memiliki emisivitas rendah (triple-glazed). Jenis jendela ini mampu mengurangi gangguan suara dari luar ruang dan variasi suhu, serta melindungi privasi suara.

Keistimewaan 53 West 53 terlihat dari strukturnya yang terpadu dengan arsitektur gedung MoMA yang indah. Tiga galeri baru kini dibuka di lantai dasar 53 West 53, dan setiap galeri terkoneksi serta dapat diakses dari dalam ruang pameran MoMA. Para penghuni 53 West 53 mendapatkan keanggotaan di MoMA, termasuk kesempatan untuk menggelar acara privat di Sculpture Garden di dalam MoMA.

Berbagai fasilitas yang dikurasi secara sempurna, staf dan layanan terbaik sangat melengkapi pengalaman tinggal di 53 West 53. Pusat Kebugaran, dikelola The Wright Fit, mencakup lap pool seluas 65 kaki, cold-plunge pool, serta bak mandi dengan air hangat. Di samping itu, taman vertikal di sisi kolam dirancang oleh ahli botani ternama asal Perancis Patrick Blanc.

Pusat kebugaran tersebut juga dilengkapi dengan lapangan skuas. Lebih lagi, lantai 46 dan 47 di 53 West 53 memiliki lounge berlantai dua dengan pemandangan yang luar biasa, serta restoran formal privat yang menghadap Central Park.

Para penghuni juga bisa menggunakan layanan katering di rumahnya sendiri dari sejumlah restoran yang terdapat di 53 West 53. Beberapa fasilitas lain meliputi sebuah perpustakaan, ruang Enologi berlantai dua untuk mencicipi wine, tempat penyimpanan wine dengan suhu yang bisa diatur, ruang privat untuk memilih wine, ruang bermain anak-anak, dan gudang pribadi yang dapat dibeli. Lobi 53 West 53 beroperasi selama 24 jam, dirancang dengan ornamen cerused oak, marmer, alabaster, daun perak dan emas, serta bisa diakses baik dari 53rd Street dan 54th Street. (Rls)