× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Abaikan Protokol Kesehatan Covid-19, Pasar Sagumpal Bonang Diserbu Pengunjung

Abaikan Protokol Kesehatan Covid-19, Pasar Sagumpal Bonang Diserbu Pengunjung

628
SHARE
Abaikan Protokol Kesehatan Covid-19, Pasar Sagumpal Bonang Diserbu Pengunjung

Kondisi Pasar Sagumpal Bonang kota Padangsidimpuan jelang Lebaran padat pengunjung.Sabtu (23/05) Fhoto: Sabar M Sitompul.

Sidimpuan, sidaknews.com - Sejumlah Pusat perbelanjaan di Kota Padangsidimpuan diserbu warga yang membeli bahan pangan untuk persiapan Lebaran, Sabtu (23/5/2020).

Seperti Pantauan Sidaknews. com di areal Pasar sagumpal Bonang di jalan Tamrin area parkir dan pedagang penuh hingga meluber hingga ke badan jalan. Para pedagang dan pengunjung pasar seakan tidak menghiraukan lagi himbauan perintah dan hanya beberapa orang terlihat memakai masker di tengah kerumunan.

"Nurhayati (36) Salah satu pengunjung pasar dari kelurahan Batunadua menjelaskan sejak siang datang ke Pasar Sagumpal Bonang bersama anak dan suaminya untuk belanja keperluan Lebaran besok Ia memilih berbelanja ke pasar Sagumpal Bonang selain harganya terjangkau, kita tidak ribet lagi hilir mudik untuk belanja, karena disini sudah lengkap semua. "katanya.

Sementara Ketua Himpunan Pedagang Pasar Sangkumpal Bonang, Halomoan Harahap mengatakan, sehari menjelang hari Raya Idul Fitri, warga kota Padangsidimpuan sudah memadati pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan mereka, "meski sudah diingatkan pemerintah warga banyak yang tidak lagi menghiraukan protokol kesehatan Covid-19. "terangnya.

Kebanyakan warga yang datang ke pasar ini mengabaikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Warga banyak yang tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak. Sebelumnya, kurang dari sepekan jelang lebaran, kondisi pasar sagumpal Bonang terus mengalami peningkatan karena Tradisi membeli baju lebaran tampaknya masih kental di benak warga meski di tengah pandemi. Pedagang pun abaikan aturan yang sudah ditetapkan dan tetap membuka lapak dagangan mereka. Demi menyambung hidup, tuturnya.

Padahal lanjut Halomoan Polres Padangsidmpuan sudah berulang kali menggelar himbauan kepada masyarakat salah satunya untuk menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik. Ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona baru (Sars-CoV-2) yang sebabkan Covid-19. jelas Halomoan.

Ironisnya tambah Halomoan banyak dari pembel membawa anak mereka hingga tak menggunakan masker sama sekali .tutupnya. (sabar)

VIDEO