× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Abiya Jeunieb Pulang ke Aceh Usai 14 Hari Safari Dakwah di Batavia

Abiya Jeunieb Pulang ke Aceh Usai 14 Hari Safari Dakwah di Batavia

SHARE
Abiya Jeunieb Pulang ke Aceh Usai 14 Hari Safari Dakwah di Batavia

Tgk Muhammad Yusuf bin Nasir atau lebih dikenal dengan Abiya Jeunieb diruang tunggu keberangkatan, di terminal 2E, Bandara Soekarno- Hatta.

CENGKARENG, sidaknews.com - Kepulangan Tgk Muhammad Yusuf bin Nasir atau lebih dikenal dengan Abiya Jeunieb ke Aceh dari Batavia (Betawi) pada Kamis (5/12/2019), meninggalkan kesan tersendiri kepada warga Aceh-Jakarta.

Abiya Jeunieb diundang oleh Taman Iskandar Muda cabang Cikupa Tangerang sebagai penceramah maulid nabi Muhammad SAW pada tgl 24 November 2019. Ia datang bersama H.Wawan Meulaboh beserta Bustami.

"Terus mengisi pengajian siang dan malam di Jakarta dan sekitarnya," ujar Zubir bin Muhammad salah satu pengurus TIM Cab Cikupa Tangerang.

Saiful Bahri, salah seorang yang selalu mendampinginya, terasa sekali kehilangan. Katanya kini tidak ada lagi ilmu yang mengalir, tidak ada lagi pengajian yang bisa di ikuti di Kota Tangerang, Jakarta, Bogor dan sekitarnya dari Abiya.

"Semoga dalam waktu dekat ini, Abiya Jeunieb bisa datang lagi, membimbing kami yang jauh di perantauan", ujarnya sedih.

Sesuai informasi dari sumber media ini Tarmizi Age yang akrab di sapa Mukarram, ditemui di Bandara Soekarno-Hatta dengan di dampingi sejumlah kerabat dan muridnya, pimpinan Rauhul Mudi Al-Aziziah Jeunieb itu, memyampaikan terimakasih atas silaturrahmi yang terjalin dengan masyarakat aceh selama di Batavia.

Abiya mengungkapkan rasa terharu atas sambutan yang di berikan masyarakat Aceh-Jakarta dan sekitarnya.

"Semuanya berjalan cukup baik dan maksmal, delapan hingga sepuluh pertemuan yang di isi dengan pengajian oleh Abiya Jeunieb mendapat sambutan yang luarbiasa", ujarnya

Tidak hanya itu, menurut informasi dari ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Cibinong, Bogor, Tgk Mustafa, didampingi wakilnya Saiful Bahri, menjelaskan, masyarakat aceh-Jakarta dan sekitar ikut menyumbang sejumlah dana untuk pembangunan rumah anak yatim dan fakir miskin di Aceh, melalui Abiya.

Kepercayaan ini berdasarkan tugas yang di emban Abiya Jeunieb sebagai ketua Barisan Muda Ummat (BMU), sebuab forum yang bergerak membantu membangun rumah fakir miskin dan anak yatim di seluruh Aceh.

Hingga kini sesuai informasi yang di terima media ini, melalui ajudan khusus Abiya di Jakarta Ipan, di kabarkan BMU telah siap membangun 39 rumah untuk fakir miskin dan anak yatim, di hampir merata di seluruh Aceh.

Semoga kedepan makin ramai yang peduli dengan kondisi sosial yang mendera Aceh, tutur Abiya, yang kemudian pamit masuk ruang tunggu keberangkatan, di terminal 2E, Bandara Soekarno- Hatta. (Red)