× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Aceh Banjir, Aktivis Pro-Rakyat: Pemerintah Harus Belajar ke Denmark

Aceh Banjir, Aktivis Pro-Rakyat: Pemerintah Harus Belajar ke Denmark

416
SHARE
Aceh Banjir, Aktivis Pro-Rakyat: Pemerintah Harus Belajar ke Denmark

Tarmizi Age ketika berada di Denmark.

Banten, sidaknews.com - Banjir yang melanda Aceh dalam beberapa hari ini diperkirakan memiliki dampak yang cukup besar terhadap situasi sosial dan ekonomi masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa, dan akan berhari raya dalam beberapa hari lagi, ujar Tarmizi Age Aktivis Pro-Rakyat, asal aceh yang kini menetap di Banten, Sabtu (9/5/2020)

Tarmizi Age yang akrab disapa Mukarram ini, meminta Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan, terutama menyangkut bantuan pangan dan kesehatan masyarakat, kata Aktivis yang akrab disapa Mukarram ini.

Bantuan masa darurat cukup penting, dan sangat bermakna bagi masyarakat, karna selain ditimpa banjir, warga juga diserang dampak wabah Corona (Covid-19), katanya, lagi.

Dinas Pengairan Aceh dan kabupaten/kota yang bertangung jawab langsung dengan permasaalahan banjir, agar tidak serta merta melepaskan tangan dari musibah ini, sekalipun intensitas hujan yang tinggi ikut menjadi alasan kuat, banjir melanda Aceh, tegas Eks Denmark.

Debit air yang tidak bisa tertampung dan kemungkinan adanya sungai dan saluran yang sumbat dan kotor, harus menjadi perhatian serius pemerintah, tambah Tarmizi Age.

Banjir sebenarnya bisa saja diatasi, saya pernah tinggal di Denmark, disana juga sering hujan lebat, tapi tak terdengar ada banjir, pemerintah aceh harus belajar pada mereka, tolong selamatkan uang rakyat dari proyek yang tak berfaedah, tutup mantan aktivis GAM Denmark, tersebut. (Red)

VIDEO