× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Aipda Wisnu Laia Resmi Menjabat Bhabinkamtibmas Desa Salambue

Aipda Wisnu Laia Resmi Menjabat Bhabinkamtibmas Desa Salambue

SHARE
Aipda Wisnu Laia Resmi Menjabat Bhabinkamtibmas Desa Salambue

Aipda Wisnu Laia Bhabinkamtibmas yang baru ketika memperkenalkan diri dan bersilahturahmi dengan Warga, kepling, kepdes, Tomas, Toga di desa Salambue Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Senin (27/1/2020).

Sidimpuan, sidaknews com - Sebagai Bhabinkamtibmas yang baru Aipda Wisnu Laia Sambangi Desa binaanya tepatnya di desa Salambue Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Senin (27/1/2020)

Dalam kesempatan itu Aipda Wisnu Laia memperkenalkan diri sambil Bersilahturahim karena mendapat amanah dari pimpinan sebagai Bhabinkamtibmas di desa sialambue.

Pantauan pada pertemuan itu hadir Kepala Desa, para Kepling, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda.

Tujuan sambang Bhabinkamtibmas tersebut adalah agar Bhabinkamtibmas mengetahui wilayah desa binaannya serta memberi arahan kepada, Kepala desa, Kepala lingkungan agar mengetahui gambaran tugas pokoknya sehingga tidak ragu dalam bertugas serta akan terbentuk karakter disiplin yang tinggi, karena kepling merupakan garda terdepan di lingkungan masyarakat desa.

Lebih lanjut memberikan himbauan agar, Kepala desa, Kepling berperan aktif baik dalam membantu kegiatan masyarakat maupunmenggerakan kegiatan pos kamling di malam hari sehingga situasi dalam keadaan kondusif.

Seterusnya itu kepling juga harus tanggap terhadap ancaman berbasis teknologi dan ancaman meamanan Lainnya, dengan cara waspada terhadap pendatang baru. Untuk mengantisipasi hal tersebut setiap tamu diwajibkan wajib lapor 1×24 jam.

Selain itu kepala desa dan kepling mempunyai tugas dan kerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam memecahkan masalah sosial di masyarakat, guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, jelasnya.

 Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya. S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Batunadua AKP Viktor Simanjuntak S.H mengatakan bahwa sambang dilakukan guna menegatahui persis situasi wilayah desa binaan Bhabinkamtibmas serta sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan Perangkat desa agar terjalin kemitaraan yang harmonis. (sabar)