× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Aiptu Sutan Gorga Bhabinkamtibmas Gunung Hasahatan Hadiri Pengajian Masyarakat

Aiptu Sutan Gorga Bhabinkamtibmas Gunung Hasahatan Hadiri Pengajian Masyarakat

243
SHARE
Aiptu Sutan Gorga Bhabinkamtibmas Gunung Hasahatan Hadiri Pengajian Masyarakat

Bhabinkamtibmas Desa Gunung Hasahatan Aiptu Sutan Gorga ketika menghadiri pengajian dalam rangka syukuran di Desa Gunung Hasahatan, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Selasa (28/1/2020).

Sidimpuan, sidaknews.com - Bhabinkamtibmas Desa Gunung Hasahatan, Polsek Batunadua Polres Padangsidimpuan Aiptu Sutan Gorga menghadiri kegiatan pengajian umum dalam pengajian syukuran di rumah Tunggal Siregar, di lingkungan I.Simanorbang, Desa Gunung Hasahatan Kota Padangsidimpuan,  Selasa (28/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat baginda tua sormin, H Abdul Hadi Hasibuan, Abdul Wahab Harahap dan bersama warga sekitar dengan penceramah Ustad Ammar Ritonga spdi kegiatan pengajian ini sebagai komomentum untuk memupuk rasa cinta terhadap Allah SWT dan Rasulnya sehingga harapannya setiap perilaku dan tindakan kita sebagai umat muslim mengacu kepada suri tauladan Rasulullah SAW.

 Sementara Aiptu Sutan Bhabinkamtibmas Desa Gunung Hasahatan mengatakan bahwasanya “Kegiatan pengajian ini sangat positif dilaksanakan karena hal ini merupakan perwujudan kecintaan kita sebagai umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW dan semoga melalui kegiatan ini kita semua mendapat rahmat, barokah dan keselamatan dari Allah SWT,” tuturnya.

 Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Batunadua AKP Viktor Simanjuntak mengatakan bahwa, "Hadirnya Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat binaannya yaitu salah satunya dengan menghadiri kegiatan pengajian merupakan sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat terjalin hubungan yang harmonis antara pihak polri khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Bataunadua dengan masyarakat binaannya. Dengan adanya keharmonisan tersebut maka kondusifitas Kamtibmas di desa binaannya dapat diwujudkan secara bersama-sama” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menuturkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat merasa dekat sama Masyarakat agar segala informasi sekecil apapun sudah tentu akan disampaikan oleh masyarakat

semoga apa yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas dalam kesehariannya di desa binaannya selain merupakan tugas yang harus diembannya dan juga diniatkan sebagai ibadah yang ikhlas sehingga akan bermanfaat bagi dirinya maupun masyarakat, pungkasnya. (Sabar)