× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Ajari Anak Berbagi dan Bersilaturrahmi, Siswa TK Kemala Bhayangkari Polres Padangsidimpuan Kunjungi Panti Asuhan

Ajari Anak Berbagi dan Bersilaturrahmi, Siswa TK Kemala Bhayangkari Polres Padangsidimpuan Kunjungi Panti Asuhan

SHARE
Ajari Anak Berbagi dan Bersilaturrahmi, Siswa TK Kemala Bhayangkari Polres Padangsidimpuan Kunjungi Panti Asuhan

Ketua Bhayangkari cabang Padangsidimpuan, Heni Hilman Wijaya, pada saat memandu siswa TK ketika berkunjung kesalah satu panti asuhan. (Ist)

Sidimpuan, sidaknews.com - Untuk mengajarkan anak-anak untuk rasa berbagi dan bersilaturrahmi antar sesama, puluhan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari, Polres Kota Padangsidimpuan, mengunjungi Panti Asuhan Al-Manar, di desa Ujung Gurap, Jalan Abdul Haris Nasution, jumat (24/1/2020).

Keceriaan langsung terpancar dari wajah siswa-siswi TK Bhayangkari Polresta Padangsidimpuan, sesaat tiba di Panti Asuhan Ujung Gurap. Ketua Bhayangkari Polresta Padangsidimpuan, Heni Hilman Wijaya langsung memandu anak-anak tersebut untuk baris berbaris sebelum memasuki salah satu mushollah.

"Tujuan kami mengajak anak-anak ke tempat ini untuk mengajarkan cara bersilaturrahmi dan berbagi kepada yang tidak mampu, apalagi anak-anak yang sebaya dengan mereka,"ujarnya kepada Wartawan ketika ditemui.

Dengan adanya kegiatan ini, para siswa akan mengenal satu sama lainnya. Sehingga, sejak usia dini, mereka sudah ditanamkan sifat kekeluargaan dan saling menyayangi. "Apabila mereka sudah besar, dengan sendirinya sifat kekeluargaan sudah tertanam didiri masing-masing,"imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya mengungkapkan, anak seusia mereka sifatnya meniru. Apabila mereka diajarkan kepada hal yang baik, maka sifat itu akan melekat sampai mereka dewasa."Sejak saat ini, anak anak harus diajarkan yang baik baik seperti, sikaturrahmi dan berbagi,"tuturnya.

Selain berkunjung, Kapolres bersama istri juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada panti asuhan. (Sabar)