× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel Akan Dibangun Smelter Mini, Pemkab Bateng Terima Aset dari Pemerintah Pusat

Akan Dibangun Smelter Mini, Pemkab Bateng Terima Aset dari Pemerintah Pusat

427
SHARE
Akan Dibangun Smelter Mini, Pemkab Bateng Terima Aset dari Pemerintah Pusat

Bupati Ibnu, Senin (6/1) tersebut mengiventarisasi aset.

Bangka Tengah, sidaknews.com - Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh iventarisasi aset eks PT. Koba Tin yang di serahkan ke Pemkab Bateng oleh Pemerintah pusat. Aset yang di iventarisir tersebut, yakni bangunan dan lahan.

"Lahan strategis di eks komplek perumahan dan smelter PT.Koba tin seluas 63,8 hektar di Kelurahan Padang Mulya ini segera akan di bangun Smelter mini yang dikelola oleh Investor lokal," kata Bupati Ibnu, Senin (6/1).

Kemudian bangunan rumah yang masih bisa di manfaatkan, segera di pinjampakaikan ke Lembaga keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan, lembaga olahraga, hingga yayasan sosial lainnya.

"Kita manfaatkan. Ini banyak bangunan rumah atau kantor yang masih layak di tempati. Daripada rusak, lebih baik kita rawat dengan baik," kata Bupati Ibnu.

Selain itu, di perairan seputaran eks PT.koba Tin juga segera di bangun Pelabuhan Khusus (Pelsus) yang bisa membawa olahan kelapa sawit berupa CPO.

"Dengan adanya aktifitas di pusat kota Koba. Kami yakin perekonomian masyarakat sekitar juga akan meningkat. Masyarakat bisa bedagang, lalu bekerja di perusahaan yang bakal di bangun dalam waktu dekat ini," katanya seraya menegaskan bahwa aktifitas perusahaan di eks komplek PT.Koba tin ini bukan lagi wacana, karena segera di realisasikan.

"Segera investornya melaksanakan kegiatan sesuai perencanaan usahanya. Sudah kami tanda tangani administrasi berupa izin segala macam," pungkas Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu, Senin (6/1) tersebut mengiventarisasi aset di dampingi oleh Kepala Dinas PU Bateng, Hasan Basri, Kepala BPKAD Bateng, Cherlini, Kasatpolpp Bateng, Mulyanto, Camat Koba, Muslimin, Sekretaris Diperkimhub Bateng, Fani Hendra saputra, Kepala Dinkes Bateng, dr Bahrun Siregar, Kepala Disdukcapil Bateng, Zulhasnas dan Kepala Bapelitbangda Bateng, Anas Makruf. (FR)