× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual AKBP Alfaris Pattiwael: Tingkatkan Giat Polisi di Wilkum Polres Malra

AKBP Alfaris Pattiwael: Tingkatkan Giat Polisi di Wilkum Polres Malra

SHARE
AKBP Alfaris Pattiwael: Tingkatkan Giat Polisi di Wilkum Polres Malra

Jajaran Polres Malra saat melakukan giat patroli dan ketertiban masyarakat.

Malra, sidaknews.com - Kepolisian Resor Maluku Tenggara (Polres Malra) dibawah pimpinan AKBP Alfaris Pattiwael. SH.SIK meningkatkan kegiatan Kepolisian di seluruh wilayah kerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dikonfirmasi media ini, Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael menyampaikan, Polres Malra kini berdasarkan evaluasi yang dilakukan maka kita tingkatkan kegiatan kepolisian baik di wilayah Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara. Sabtu (21/3).

Dijelaskan, peningkatan pelayanan kepolisian ini sesuai peraturan Kapolri nomor 9 tahun 2011 tentang manajemen operasional kepolisian.

"Manajamen operasional kepolisian tersebut salah satunya, kegiatan kepolisian rutin yang ditingkatkan", terangnya.

Jadi, kata Kapolres, " yang biasanya kita gelar patroli hanya 5 kali, kita tingkatkan menjadi 10 atau 15 kali patroli, dan di ikuti dengan kegiatan-kegiatan lain seperti razia".

Peningkatan giat ini sendiri bertujuan untuk menjamin kamtibmas dan aktifitas masyarakat didua daerah ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan sasaran kita pada pelanggaran-pelanggaran pidana.

Pelanggaran pidana yang dimaksud diantaranya, narkotika, minuman keras, prostitusi,premanisme, senjata tajam, dan judi.

"Pelanggaran-pelanggaran pidana tersebut, setelah kita evaluasi selamai ini berdampak pada ketidak nyamanan dan keresahan masyarakat dua daerah ini", tandas Kapolres.

Menurut Kapolres, khusus untuk pelanggaran pidana yang menjadikan wilayah ini rawan yakni, minuman keras, narkotika, dan senjata tajam, dimana cukup banyak ditemui penganiayaan dan pembunuhan.

Terkait dengan teknis peningkatan giat polisi ini, teknisnya kita laksanakan razia dan patroli block, dimana dalam patroli tersebut jika ditemukan adanya kriminalitas maka kita lakukan tindakan, terangnya.

Dalam peningkatan patroli ini juga kita libatkan pihak TNI maupun Pemda setempat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut.

Jadi sangat diharapkan masyarakat agar tidak terlibat dalam kegiatan bersifat melanggar pidana, karena kita tetap akan menjamin aktifitas masyarakat tetap berjalan aman dan lancar, pungkas Kapolres. (Aladin Sukma)

 

 

 

VIDEO