× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Akibat Bekhoe Manjojor, Walikota Sidimpuan Kembali di Demo Mahasiswa  

Akibat Bekhoe Manjojor, Walikota Sidimpuan Kembali di Demo Mahasiswa  

SHARE
Akibat Bekhoe Manjojor, Walikota Sidimpuan Kembali di Demo Mahasiswa   

Sebagai bentuk protes para pengunjuk menghadiahi Walikota Sidimpuan beko mainan, Senin (16/12/2019).

 

Sidimpuan, sidaknews.com - Puluhan mahasiswa dari Aliansi Gerakan Mahasiswa, Element dan Masyarakat kembali melakukan protes kepada Walikota Padangsidimpuan dengan cara melakukan unjuk rasa di kantor Walikota Padangsidimpuan di jalan Sudirman, Senin (16/12/2019).

Sebagai bentuk protes para pengunjuk rasa juga menghadiahi Walikota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Irsan Efendi Nasution satu unit backhoe mainan, yang diduga merambah hutan di Desa Batangtura, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut.

Syahminan Rambe, penanggung-jawab aksi mengatakan, sesuatu yang tidak wajar apabila seorang Walikota diduga melanggar hukum dengan melakukan tindakan perambahan hutan.

Akibat Bekhoe Manjojor, Walikota Sidimpuan Kembali di Demo Mahasiswa

"Beckhoe mainan itu sebagai bentuk keprihatinan dan kekecewaan kami karena Walikota diduga sudah berani melakukan perambahan hutan", ujarnya ketika berorasi di depan kantor Walikota.

Selain itu, massa juga meminta kepada Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib, agar mengusut tuntas kasus dugaan perambahan hutan yang diduga dilakukan oleh Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution. "Kenapa barang bukti alat berat dipindahkan dari lokasi penyegelan ke tempat lain", ujarnya dengan nada heran.

 Rambe juga menyayangkan sikap pihak penyidik yang tidak melanjutkan penyelidikan terhadap kasus itu. Padahal, aksi dugaan perambahan hutan itu diduga sudah melanggar UU. "Kami meminta agar Kapolres Tapsel segera membuka tabir kebenaran, jangan Hukum itu tumpul keatas tajam kebawah, karena di mata hukum semua sama, tak terkecuali Walikota, atau kasus ini sengaja ditutupi karena yang bersangkutan Walikota," jelasnya dengan nada bertanya. (Sabar)