× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Akibat Jalur Sempit Satu Unit Tronton Pengangkut Kelapa Sawit Terbalik di Desa Parsalakan

Akibat Jalur Sempit Satu Unit Tronton Pengangkut Kelapa Sawit Terbalik di Desa Parsalakan

925
SHARE
Akibat Jalur Sempit Satu Unit Tronton Pengangkut Kelapa Sawit Terbalik di Desa Parsalakan

Kondisi Mobil tronton pengangkut Kepala sawit yang terbalik di jalinsum desa Parsalakan, Tapsel.

Tapsel, sidaknews.com - Laka tunggal menimpa mobil Mitsubishi truk Tronton B 9349 BYZ pengangkut Sawit terbalik, Jum'at (24/07/2020). Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Umum KM 08-09 Jurusan Padangsidimpuan - Batangtoru, tepatnya di Dusun Aek Lubuk Desa Parsalakan, Kecamatam Angkola Barat, Kabupaten Tapsel.

"Kalau penyebab pastinya belum tahu juga, cuma katanya karena Jalan yang sempit jadi truk terberam hingga oleng ke bawah badan jalan lalu terbalik," ujar Rizki , salah satu warga sekitar, dilansir sidaknews.com.

Menurutnya kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dan sempat menjadi tontonan warga yang melintas. "Kalau kejadiannya sekitar setengah dua subuh tadi, ramai juga tadi warga yang lihat," ucapnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Truk Tronton B 9349 BYZ di kemudikan Tompul Panggabean yang datang dari arah Batangtoru menuju kota Padangsidimpuan, setibanya di lokasi berpapasan dengan mobil truk lain, dikarenakan badan jalan yang sempit sehingga mobil Mitsubishi truk Tronton pengangkut Kelapa Sawit itu menjatuhkan ban ke beram jalan sebelah kiri.

Karena jalan tidak sanggup menahan Tonase truk tersebut, akhirnya truk itu terbalik ke halaman rumah milik warga yang berada di sebelah kiri jalan arah Padangsidimpuan, beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Anggota kepolisian yang mendapat informasi langsung terjun ke lokasi kejadian, selain melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas juga menghimpun keterangan dari beberapa saksi.

Sampai saat ini Tronton itu masih berada di lokasi kejadian belum di evakuasi, tampak sejumlah petugas Satlantas Polres Tapsel mengatur lalu lintas di jalur sempit itu .

Sementara itu, Kanit Laka Polres Tapsel Iptu Eka Wahyudi belum berhasil dikonfirmasi terkait kasus kecelakaan tunggal tersebut. (sabar)