× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut AKP Bambang: Adaptasi Kebiasaan Baru, Masyarakat Diminta Patuh dan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

AKP Bambang: Adaptasi Kebiasaan Baru, Masyarakat Diminta Patuh dan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

257
SHARE
AKP Bambang: Adaptasi Kebiasaan Baru, Masyarakat Diminta Patuh dan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kasat Reskrim AKP Bambang H Tarigan SH., MH., tampak sedang membagikan masker dan bensin kepada Warga sehabis Salat Jum'at kemarin.

*Bagi-bagi Bensin Gratis dan Masker ke Parbetor


Padangsidimpuan, Sidaknews.com - Salat Jum'at di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, terlihat berbeda dari biasanya, pasalnya usai pelaksanaan Salat Jum'at di Masjid Al- Hidayah, Kasat Reskrim, AKP Bambang H Tarigan, membagi-bagikan bensin dan masker gratis ke para penarik becak bermotor (Parbetor).

whatsapp_image_2020-08-29_at_5.03.18_pm

"Sesuai amanat Ibu Kapolres AKBP Juliani Prihartini, SIK., MH., kita berupaya berbagi dalam bentuk apapun ke warga termasuk bensin, terlebih lagi dalam penanganan Covid-19 dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru ini makanya kita turut bagikan masker," kata AKP Bambang bersama Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Ustad Asroi kepada Wartawan.

Mantan Kapolsek Beringin/Kualanamu Polresta Deliserdang itu juga Sosialisasikan Kebiasaan Baru, hal itu bertujuan agar dengan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru diharapkan masyarakat yang akan melakukan aktivitas diluar rumah tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19," ungkapnya.

Dalam kesempatannya, AKP Bambang menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

"Seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, ketika berada di pusat-pusat kerumunan massa seperti pasar atau fasilitas umum atau publik untuk dapat menjaga jarak minimal 1 meter dan menghindari sentuhan langsung," himbaunya.

AKP Bambang melanjutkan, semoga Adaptasi Kebiasaan Baru yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik serta dilaksanakan oleh masyarakat itu sendiri maupun keluarganya dalam kehidupan sehari-hari, selain itu kepada pelaku usaha kami imbau untuk dapat menyediakan tempat mencuci tangan, sabun maupun Handsanitizer.

"Mari kita terapkan Protokol Kesehatan dan jadi Pelopor Kesehatan agar kita bersama dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19," pungkasnya.

Kiranya, apa yang telah kami perbuat bisa membawa manfaat bagi masyarakat, mari sama-sama kita berdoa semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir di Negeri yang kita cintai ini," harap Kasat Reskrim. (Sabar)

VIDEO