× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda wisata, kepri Akses Wisata ke Pulau Bintan Ditambah

Akses Wisata ke Pulau Bintan Ditambah

593
SHARE
Akses Wisata ke Pulau Bintan Ditambah

Pelabuhana Bandar Bintan Telani (BBT)

Bintan, sidaknews.com - Mengantisipasi masuknya turis dari manca negara ke daerah Bintan, Bupati Bintan H Apri Sujadi S Sos membuat akses baru bagi para turis dan pengunjung untuk bisa masuk ke Bintan tanpa harus melewati pelabuhana Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi saja

Diketahui bulan Januari hingga Febuari 2020 ini terjadi virus corona yang melanda cina ini sangat berdampak pada pariwisata di Bintan yang berhubungan dengan cina dan Singapura. Sehingga banyak turis yang mau ke Bintan tidak berani melalui BBT Lagoi bahkan ada wisatawan karena takut lewat Singapura akhirnya mereka melewati setulang laut Malaysia menuju Tanjungpinang untuk ke Bintan.

Langkah antisipasi untuk bertahan beberapa bulan kedepan, disamping merubah bangsal pasar dan promosi. Dan menunggu bandara siap untuk beraktifitas, Apri akan membuka pelabuhan berakit, sehingga tidak harus berfokus
ke lagoi saja.

"Untuk menjalankan pelabuhan berakit itu kita akan memberi free pengelola pelabuhan berakit itu selama satu tahun. Yang penting turis masuk dulu tidak hanya berfokus di lagoi saja masuknya, "jelasnya.

Untuk itu para agen-agen dan travel yang ada di kawasan berakit dan kawal harus bersatu dalam mengelolanya dan membuat promosi bersama. Mengenalkan bahwa Bintan itu aman dan nyaman untuk wisatawan.

Namun operator kapal tidak berani menjalankan pelabuhan berakit, karena pernah mengeluh kepada Apri dan mengatakan kemana akan dibawa turis yang dari Kuala Lumpur dan Johor itu, karena tidak terlalu banyak jumlahnya akibat kurangnya upaya dan promosi.

Menurut Apri Operator kapal berani apabila, khusus resort dan hotel yang ada di kawasan dari berakit dan kawal bersatu dan berkerjasama dengan operator kapal. Trombosinya juga bersama," karena jika parisiwasata berdiri sendiri-sendiri tidak akan ada kemajuan,"katanya. (Dewi)