× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda investigasi Aksi Mogok Para Pekerja Langsung Direspon Pihak PT MCR

Aksi Mogok Para Pekerja Langsung Direspon Pihak PT MCR

677
SHARE
Aksi Mogok Para Pekerja Langsung Direspon Pihak PT MCR

Proyek pembangunan gedung belajar Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Aksi mogok belasan para pekerja proyek pembangunan gedung belajar Universitas Maritim Raja Ali Haji yang menuntut pembayaran secara penuh sesuai dengan Opname pekerjaan di wilayah kampus Umrah Dompak Tanjungpinang Provinsi Kepri.

Dengan kejadian itu langsung di tanggapi oleh Wahyu selaku pelaksana lapangan PT Michelindo Cahaya Rezeki yang menurutnya sudah selesai dibayarakan kepada mandor dengan uang sejumlah 38 juta, Senin (07/12).

" Pada hari ini juga kita telah bayarkan uang sejumlah Rp38 juta kepada mandornya langsung, jadi sudah tidak ada masalah lagi," katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Adi selaku mandor proyek yang menangani pekerjaan di pembangunan gedung belajar Universitas Maritim Raja Ali Haji proyek yang menelan anggaran APBN senilai 33 millyar rupiah.

"Ya, benar kita sudah mendapat pembayaran tadi dari pak. Wahyu dan sudah saya serahkan kepada para pekerja sekarang sudah tidak ada masalah lagi," kata Adi.

Awalnya proyek tersebut dimenangkan oleh PT Michelindo Cahaya Rezeki. Diketahui dua Minggu sebelumnya kontraktor baru mendapatkan termin dari kantor P2IB kementrian PUPR, oleh sebab para pekerja menuntut hak mereka. Namunpun demikian, masih ada pihak Nge-sub yang belum terbayarkan oleh pihak PT MCR. Bersambung. (Dewi)