× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual Alfaris Pattiwael: Angka Kriminal di Wilayah Hukum Polres Malra Turun Mencapai 45 Persen

Alfaris Pattiwael: Angka Kriminal di Wilayah Hukum Polres Malra Turun Mencapai 45 Persen

831
SHARE
Alfaris Pattiwael: Angka Kriminal di Wilayah Hukum Polres Malra Turun Mencapai 45 Persen

Kapolres Maluku tenggara AKBP. Alfaris Pattiwael.

Malra, sidaknewa.com - Bertempat di Aula Jananuraga Polres Maluku Tenggara sekitar pukul 14.30 Wit, dilangsungkan Kegiatan Analisa dan Evaluasi Gangguan Kamtibmas di wilayah jajaran Polres Malra Sabtu 12 Juli 2020.

Kegiatan analisa dan evaluasi ganguan kamtibmas dibuka Kapolres Maluku tenggara AKBP Alfaris Pattiwael, yang didampingi Waka Polres Malra Kompol. Deminaus Ubro dan dihadiri oleh seluruh PJU dan para Kapolsek Jajaran Polres Maluku Tenggara.

Sejak Februari 2020, Alfaris Pimpin polres Malra yang membawahi dua wilaya hukum diantaranya kabupaten maluku tenggara dengan luas wilaya 1.031,81 km2, dengan 126.609 Jiwa. Sedangkan kota tual miliki luas wilaya 254.39 Km2 dan 88.633 jiwa, mampu menurunkan angka kejahatan.

Dengan adanya penurunan tingkat kriminal di wilayah hukum polres Malra kami selalu rutin dalam melaksanakan tugas tugas kepolisian, pelaksanaan patroli malam hari kita tingkatkan, selain kegiatan kita tingkatkan kita juga membutuhkan dukungan dari masyarakat agar penurunan angka kejahatan hingga 45% bukan saja dilakukan oleh kami namun berkat dukungan dan bantuan dari masyarakat, tutur Alfaris.

Alfaris Meminta agar masyarakat selalu membatu polisi dalam melak sanakan tugas kamtibmas agar daerah kita terhindar dari para pelaku kriminal yang tidak bertanggung jawab dan apa bila dimalam hari mendapat warga yang masi minum minum di tenga jalan mengangu ketertiban umum agar jangan sungkan sungkan untuk melaporkan segera.

Lanjut Kabag Ops polres malra AKP. Syahirul awab, dalam papara nya mengatakan kegiatan Analisa dan Evaluasi Gangguan Kamtibmas atau disebut trend gangguan Kamtibmas diwilaya hukum Polres Malra pada Triwulan I dan Triwulan II Tahun 2020 Menurun hingga 45%.

Syahirul menambakan terjadi trend penurunan angka kejahatan hingga 45%, Seperti Triwulan 1 angka kejahatan mencapai 170 kasus, Tindak Pidana awalnya kejahatan terjadi disetiap 12 jam malam, namun hingga Memasuki Triwulan II hanya tersisa 92 Kasus, Empat bulan bertugas Alfaris berasil turunkan angka kejahatan di wilayah hukum Polres Malra.

Hasil Analisa & Evaluasi situasi kamtibmas, penurunan angka kejahatan terjadi sejalan dengan kegiatan Kepolisian yang telah dilaksanakan secara rutin dan tepat sasaran. Sehingga secara pelan tapi pasti, Polres Malra dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarkat Kab. Malra & Kota Tual.

“Kegiatan Kepolisian dimaksud yaitu Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Dan Patroli PaRaMaTa yang menjadi salah satu program kerja Kapolres Malra”. (Aladin/Syahirul)

VIDEO