× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Andes Himbau Warga Terus Waspada dan Tetap Memakai Masker

Andes Himbau Warga Terus Waspada dan Tetap Memakai Masker

376
SHARE
Andes Himbau Warga Terus Waspada dan Tetap Memakai Masker

Ketua DPRD Kabupaten Natuna Andes Putra, S.Pd.

Natuna, sidaknews.com - Ketua DPRD Kabupaten Natuna Andes Putra, S.Pd, didampingi Wakil Ketua II DPRD Jarmin Sidik, serta beberapa Anggota DPRD Natuna lainnya Kamis (06/02) dalam konferensi pers nya pada pukul 11.00 WIB siang tadi gedung Kantor DPRD Natuna Jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam Ranai Natuna.

Andes menghimbau seluruh masyarakat natuna untuk tidak resah terkait Natuna dijadikan tempat observasi 238 WNI dari Wuhan China. Yang mana daerah tersebut saat ini membuat belahan dunia gempar atas Virus Corona yang mewabah di daerah itu.

Meskipun Pemerintah Pusat telah menjamin kesehatan warga Natuna, Andes tetap menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan tetap memakai masker kalau bepergian atau keluar rumah sampai masa observasi 238 WNI dari Wuhan China itu berakhir.

Kepada wartawan sebagai penyambung lidah masyarakat natuna Andes menjelaskan, dari seluruh tuntutan masyarakat yang kami sampaikan bersama-pemerintah daerah, hanya satu yang tidak dapat dikabulkan yaitu untuk memindahkan observasi 238 WNI dari Wuhan ke Kapal Perang/KRI, karena ketentuan observasi sudah sesuai standar WHO.

Selain itu juga alasan kemanusiaan. Apa bila dipindahkan ke-KRI, dengan cuaca di Natuna yang tidak menentu, bisa saja tiba-tiba gelombang tinggi, sedangkan saudara kita WNI dari Wuhan yang tadinya sehat, karena ia tidak terbiasa hidup di laut, tentu hal tersebut akan menyulitkan penanganan atau evakuasi dan akan menambah masalah baru bagi saudara kita itu.”Tambah Andes.

Pemerintah Pusat menjamin sebanyak 238 WNI dari Wuhan itu bebas dari Virus Corona. Hal tersebut juga dibuktikan dengan bersedianya Kemenkes berkantor di Natuna selama proses observasi berjalan. Dan pada malam ini Menkopolhukam Mahfud MD.

Pemerintah Pusat juga membangun beberapa posko kesehatan tanggap cepat di wilayah Kabupaten Natuna, salah satunya posko kesetan tersebut di bangun di Pantai Piwang Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, “Kalau ada masyarakat yang sakit atau ingin konsultasi terkait Virus Corona atau ingin masker, silakan datang ke posko tersebut.”Terang Andes.

Andes juga mengaku yang dulu ia resah, sekarang tidak lagi setelah adanya penjelasan detil dari Ibu perwakilan Ikatan Dokter Indonesi (IDI) bahwa penularan Virus Corona itu tidak seperti yang kita baca diberita-berita di Medsos, dan tidak akan menular dari jarak 1 kilo, saya sangat merasa lega.”Ucap Andes.

Ketua KNPI dan Ketua Pemuda Pancasila (PP) juga dapat menerima atas jamin pemerintah dan juga menghimbau hal yang sama kepada masyarakat untuk tidak resah, namun tetap waspada memakai masker sampai masa observasi berakhir. (Dewi/Her)

VIDEO