× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda aceh Angin Puting Beliung Terjang Atap Rumah Hamdan di Gampong Kayee Lee Aceh Besar

Angin Puting Beliung Terjang Atap Rumah Hamdan di Gampong Kayee Lee Aceh Besar

1445
SHARE
Angin Puting Beliung Terjang Atap Rumah Hamdan di Gampong Kayee Lee Aceh Besar

Aceh Besar, sidaknews.com - Angin puting beliung terjang atap rumah Hamdan layangkan sejauh 50 meter, hantam pucuk pohon kelapa setinggi 15 meter tumbang seketika lintangi badan jalan menuju Komplek IOM. Sabtu Besar Sabtu (18/09). sekira pukul 09.30. WIB.

Informasi himpunan di lapangan, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, melainkan korban harta benda dan atap rumah Warga Gampong kayee Lee, Kec Ingin Jaya, Aceh besar.

Dampak daripada musibah warga butuh sentuhan pemkab aceh besar, bagaimana tidak, di tengah mereka bergelut ke khawatiran Virus Carona, atau Covid-19 musibah Angin kencang kembali pora-porada atap Rumah warga setempat dan sekitar.

Peristiwa badai melanda meliputi Kecamatan Ingin Jaya selain kerusakan Rumah Warga juga tumbang pohon padamkan arus listrik terpaksa Warga gampong Kayee Lee, terus bahu membahu gotoroyong benah sejumlah pohon melintang di badan jalan, ahyal lampu yang padam kembali nyala.

Tampak daripada itu meskipun demikian terutama di Jalan menuju Komplek Perumahan IOM, gampong Kayee Lee perlu segera adanya perbaikan, lantaran kabel Listrik Tegangan tinggi masih rendah di khawatir akan terjadi hal yang tak di Inginkan.

Salah seorang IRT mengaku adik kandung dan Kakak Sepupu Hamdan pemilik rumah korban angin puting beliung.

kepada media Sidaknews.com mengatakan. “Musibah Lekangnya atap rumah Hamdan karena besi penggait ikatan atap kurang kuat, begitu angin kencang atap langsung lekang.” katanya.

lebih miris lagi musibah yang di alami Hamdan tidak hanya menimpa rumahnya saja, melaikan Rumah orang tuanya tempat selama ini berteduh bersama anak Istri juga mengalami hal yang sama, ikut di terjang angin puting Beliung.

Kakak sepupu Hamdan turut menambahkan. “Rumah bantuan Pemprov Aceh ini baru satu bulan serah terima kunci, Namun Hamdan tidak bisa di tempati lampu dan pipa Air PDAM belum bisa pasang karena belum ada uang, oleh karena itu dia belum tempati rumah itu, Ternyata di balik itu ada hikmahnya, kami tidak bisa bayangkan apa yang terjadi padahari ini jika rumah itu sudah di tempati.” ungkapnya

“Namun ke sedihan yang rasakan Hamdan padahari ini adalah bagian ke sedihan kami kerabat dan sekeluarganya turut merasa kan hal yang sama, harapan rumah satu-satunya ini tak kunjung bisa perbaiki karena keter batasan pendapatan sehari-hari si Hamdan. tidak hanya rumah Hamdam yang tertimpa musibah angin badai, juga rumah orang tua kami senasib, namun apalah daya jika Allah sudah ber kehendak apapun musibah yang Allah berikan tidak seorang pun bisa menolak,

Kata dia. “Insya Allah di balik itu pasti ada hikmah dirahasikan Allah, untuk itu kami terus memberi sengat agar Hamdan adik kami terus bersabar, dekatkan diri dengan Allah, ini adalah cobaan Allah, sejauh mana mampu kami dan dia bisa bersabar,

Sekali lagi saya katakan. di balik itu ada hikmah besar yang Allah rasiakan, Namun kapan dan dimana, itu rahasia Maha Pencipta alam dan Semesta.”

Demikian terang Kakak Sepupu Hamdan belum diketahui namanya dengan harapan adindanya terus bersabar. (DICKY)

VIDEO