× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Aniaya Teman Hingga Bibir Robek, Pelaku Dituntut 5 Bulan Penjara

Aniaya Teman Hingga Bibir Robek, Pelaku Dituntut 5 Bulan Penjara

842
SHARE
Aniaya Teman Hingga Bibir Robek, Pelaku Dituntut 5 Bulan Penjara

jaksa penuntut umum (JPU) Zaldi SH.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Kasus penganiayaan yang dilakukan Zunita Niay (24) terhadap temannya Wulan Hardianti (21) dan mengakibatkan Wulan mengalami luka robek pada bagian bibir atasnya. Akibat perbuatan Zunita dituntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) Zaldi SH 5 bulan kurungan, Senin (20/10).

"Zunita melakukan tindak pidana kriminal dan melanggar hukum oleh sebab itu dia dituntut 5 bulan penjara sebagaimana di atur dalam pasal 351 KUHP tentang penganiayaan terhadap Wulan Hardianti (21)," kata Zaldi seusai sidang yang dilakukan secara vicon di Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

"Zunita masih status mahasiswa dan akan menyelesaika Study akhirnya pada akhir tahun ini. Tuntutan jaksa itu sudah sepantasnya menimbang dia akan menyelesaikan kuliahnya dan sudah tiga bulan menjalankan tahanan," kata Zaldi.

Wulan mengalami jahitan pada bibir atasnya sebanyak 5 jahitan dan mengalami cacat permanen, akibat pukulan sebanyak dua kali yang dilayangkan ke bibir Wulan oleh Zunita.

Kejadiannya pada tanggal 24 Juni lalu, terdakwa bersama korban hendak mencari makan dengan membawa motor masing-masing. Namun terdakwa bergoncengan dengan salah seorang temannya bernama Devi dan diteriaki oleh terdakwa dengan kata woi.

Wulan menegurnya jangan teriak malam-malam bising di dengar orang. Namun terdakwa tidak terima dan menghampiri korban sambil melayangkan pukulan sebanyak dua kalu kearah muka korban tepatnya di atas bibir sebelah kanan.

Sidang di tunda dan akan di lanjutkan dalam acara putusan majelis hakim akan digelar pekan depan. (Dewi)

VIDEO