× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Ansar Ahmad Buka Suara dan Berjanji Akan Perhatikan Kampus BTI

Ansar Ahmad Buka Suara dan Berjanji Akan Perhatikan Kampus BTI

747
SHARE
Ansar Ahmad Buka Suara dan Berjanji Akan Perhatikan Kampus BTI

Ansar Ahmad.

Bintan, sidaknews.com - Beberapa bulan belakangan ini sempat menjadi perbincangan hangat mengenai kondisi terkini Kampus Bintan Tourism Institute (BTI) yang berada di Jalan Raja Ali Haji KM 26, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Membuat sejumlah kalangan memberikan komentarnya, Selasa (13/10/2020).

Seorang calon Bupati Bintan bahkan secara langsung meminta para mahasiswa untuk mengejar dan mendapatkan ilmu semaksimal mungkin selama masa pendidikan vokasi di BTI. Setelah tamat nantinya bisa langsung masuk pasar kerja dibidang pariwisata. Baik yang mendalami bidang front office (FO) ataupun house keeping juga food and baverage (F & B).

Selain itu, Hal yang sangat penting adalah tentang kondisi keberlangsungan kampus tersebut dalam menghadapi tahun - tahun berikutnya. Jika disimak dari pernyataan Taufik Anugerah Putra selaku Bidang Kemahasiswaan disana yang menjelaskan selama kurang lebih 5 tahun pengembangan di Kampus BTI hanya mengandalkan anggaran sendiri tanpa ada bantuan dari pemerintah.

" Iya, Terlepas adanya bantuan subsidi beasiswa sekian persennya. Padahal kuota yang dididik adalah lebih banyak warga tempatan, Sehingga layaknya Pemkab untuk memberikan perhatian penuh kepada BTI, " Ujarnya kemarin.

Berkenaan dengan hal diatas, Seorang calon Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM yang juga dulunya pernah menjadi Bupati Bintan dua periode. Akhirnya ikut menanggapi saat ditanya awak media dalam merespon keadaan BTI yang diketahui mengalami kesusahan.

" Kemarinkan persoalan kampus ini ya persoalan izinnya dengan asetnya. Saya kirakan itu bukan hal yang sulit, Bisa didudukkan. Maka itu jadi prioritas bagi saya, Sekarang pendidikan apa yang paling cocok yang sifatnya pendidikan vokasi di Bintan untuk anak - anak generasi muda kita, " Ungkap Ansar dua hari lalu.

Masih sambungnya, Tentu sesuai potensi dibidang pariwisata. Maka sekolahnya mesti diperbesar. Dulu ia memiliki cita - cita ingin bangun asrama untuk 100 orang lagi, Bangun beberapa lokal masih ada bekas lokal sekolah yang lama itu bisa 200 - 300 kapasitas bisa ia dorong kedepan.

" Kalau sudah begitu, Sekolah itukan bisa mandiri. Disini kita pertahankan saja D1 supaya uang Pemda setiap tahun tidak banyak habis, Setiap tahun berganti dengan siswa yang baru tapi sayang kalau hanya untuk mereka bersekolah 200 orang setiap tahun. Kita bisa selipkan nanti pendidikan - pendidikan singkat umpamanya pelatihan tourgate disitu, Kita latih 6 bulan, " Tambahnya lagi mengakhiri pembicaraan. (Alek)

VIDEO