× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Antisipasi Covid-19, Kantor Bupati Tapsel Diberi Cairan Disinfektan

Antisipasi Covid-19, Kantor Bupati Tapsel Diberi Cairan Disinfektan

594
SHARE
Antisipasi Covid-19, Kantor Bupati Tapsel Diberi Cairan Disinfektan

Terlihat petugas sedang menyemprotkan cairan disekfetan di ruang lobi kantor bupati Tapsel.

Tapsel, sidaknews.com - Meski belum ditemukan ada yang terindikasi terkena virus covid 19, di wilayah Tapanuli Selatan, namun Pemkab Tapsel bergerak cepat melakukan tindakan preventif.

Tindakan preventif atau pencegahan diantaranya dengan mengeluarkan keputusan untuk siswa tingkat PAUD hingga SMP belajar di rumah selama dua pekan ke depan.

Selain itu di Kantor Bupati Tapanuli Selatan, di Sipirok, Jumat (20/3) juga disemprot cairan Disinfektan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Pantauan seluruh bagian sudut ruang pada bangunan kantor yang saat ini dipimpin Bupati Syahrul M.Pasaribu tersebut disemprotkan berupa cairan disinfektan.

Selain itu sejumlah kantor dinas OPD sebagai pusat pelayanan masyarakat di sekitaran Kantor Bupati tidak luput disemprot disinfektan oleh petugas dari BPBD.

Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan Parulian Nasution yang berada di lokasi menyatakan aksi penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya 'membunuh' virus corona.

"Disamping perintah Bupati Tapanuli Selatan yang telah membuat surat edaran penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19," jelasnya.

Diharapkan dapat menimilasir penyebaran COVID-19 di wilayah kerja Pemkab Tapanuli Selatan.

"Pemkab Tapanuli Selatan juga mengimbau seluruh SKPD, Pegawai, hingga Staf untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar tidak terinfeksi virus corona," tegasnya. (Safri)