× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Apriyanita Tewas Dijerat Tali Nilon Didalam Mobilnya

Apriyanita Tewas Dijerat Tali Nilon Didalam Mobilnya

SHARE
Apriyanita Tewas Dijerat Tali Nilon Didalam Mobilnya

Rekonstruksi Pembunuhan ASN PU Bina Marga Kementerian Pusat yang digelar Polda Sumsel Selasa (2/12/2019).

Palembang, sidaknews.com - Rekonstruksi Pembunuhan ASN PU Bina Marga Kementerian Pusat yang digelar Polda Sumsel Selasa (2/12/2019) memperagakan 62 Adegan. Dalam rekonstruksi tersebut terungkap korban Apriyanita (51) dibunuh didalam mobilnya dengan menjerat lehernya dengan tali nilon dari arah belakang.

Rekontruksi di laksanakan ditujuh lokasi kejadian mulai dari rumah korban saat tersangka Yudi warga Sako Kenten datang (39) di jalan Sriwijaya depan Palembang Square, bank mandiri jl Kapten A. Rivai kantor korban di jl Taman Kenten jl. Ramakasih Gang Family tempat pemakaman umum.Kandang Kawat serta indomaret seputaran Lemabang. Dalam rekontruksi yang di Kawal ketat puluhan.anggota polda Sumatera Selatan turut juga di hadirkan beberapa orang saksi.

Dua tersangka Yudi yang merupakan teman kerja korban dan.Ilyas warga jl. Ramakasih lll Lemabang Palembang juga di hadirkan untuk memperagakan kejadian yang sesunggugnya.

Sedangkan dua tersangka Nopi warga gang Family Lemabang dan Amir adegannya di gantikan peran.pengganti karena belum tertangkap.dan masuk dpo ditreskrimum subdit lll jatanras polda Sumsel termasuk korban Apriyanita.

Dalam rekontruksi terungkap kasus pembunuhan ASN Apriyanita oleh tiga tersangka Yudi, Ilyas dan Nopi terjadi di dalam kendaraan sekitar 200 meter dari kantornya dengan cara di jerat dari belakang jok tengah menggunakan tali nilon oleh Ilyas sedangkan Yudi dan Nopi membantu.

Setelah korban meninggal.tersangka Yudi memberi.uang kepada Nopi 4 jt dan Ilyas 1 jt, kemudian tersangka menyuruh Amir dan Nopi untuk.menguburkan korban di cor menggunakan senen di tpu Kandang Kawat Lemabang atas perbuatannya Amir di kasih upah menggali makam 4 jt dari Yudi.

Setelah melakukan eksekusi dan pembunuhan serta mengecor pakai semen tersangka berpisah, sekitar dua minggu kemudian kasus terungkap tersangka Yudi dan Ilyas berhasil.di tangkap.

Dalan rekontruksi terungkap kasus pembunuhan bermotif uang, korban mau beli mobil melalui.tersangka namun tidak di tepati dan uangnya tidak bisa di kembalikan Yudi akibatnya tersangka bingung dan di sarangkan oleh Nopi untuk menghabisi Apriyanita dan di setujui tersangka Yudi.

Kasus pembunuhan terjadi sekitar (09/09) korban hilang dan di laporkan (13/09/ di temukan (25/09) sudah menjadi mayat di cor di tpu Kandang Kawat Lemabang.

Direskrimum polda Sumsel Kombes Yusvan Alviani usai rekontruksi di tpu kandang Kawat mengatakan rekon.memperagakan 62 adegan menghadirkan.dua tersangka dan beberapa saksi dua tersangka belum tetangkap dan terus di kejar.

Rekontruksi untuk mencari fakta sebenarnya dan peran tiap tersangka mereka terancam hukuman seumur hidup atau mati karena tekah merencakan perbuatannya kata Kombes Yusvan Alviani. (lskandar Mirza)