× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Asisten I Setdakab Paluta Sertijabkan 10 Kades Terpilih di Kecamatan Padang Bolak Julu

Asisten I Setdakab Paluta Sertijabkan 10 Kades Terpilih di Kecamatan Padang Bolak Julu

SHARE
Asisten I Setdakab Paluta Sertijabkan 10 Kades Terpilih di Kecamatan Padang Bolak Julu

Asisten I Saripuddin Harahap memberikan arahan kepada Kepala desa yang sertijab.

PALUTA, sidaknews.com - Asisten I Sekretariat daerah Kabupaten Padang lawas utara (Paluta),Saripuddin Harahap pimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) 10 Kepala desa terpilih periode 2019-2025 di Kecamatan Padang Bolak Julu, Rabu (8/1/2020).

Tampak hadir di acara sertijab yang dipusatkan di aula kantor Kecamatan Padang bolak julu tersebut, Camat Padang Bolak julu Rahmat Hidayat Harahap, SSTP, Wakapolsek Padang Bolak Iptu Nanang Arief, Koramil 05/PB Sertu Ali Akti Hasibuan, Kepala Desa terpilih,Pj. Kepala desa lama, Tokoh Agama,T okoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Asisten I Setda Kab Paluta Saripuddin Harahap dalam arahannya antara lain menyampaikan pesan agar 10 kepala desa terpilih menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah.

"Pemerintahan di Negara kita ini di mulai dari pemerintahan di desa,dari itu apa bila baik Bapak Ibu dipemerintahan desa masing masing maka baiklah daerah kita"Kata Saripuddin.

Selain itu,Asisten I Setdakab Paluta ini juga mengingatkan kembali pesan pesan yang disampaikan Bupati Paluta Andar Amin Harhahap saat melantik seluruh kepala desa terpilih Se-Paluta sekitar sebulan yang lalu.

"Seperti pesan bapak Bupati saat melantik bapak dan ibu kepala desa terpilih beberapa waktu lalu,dimana kata beliau jangan jadikan jabatan itu mejerumuskan dirimu dengan hal hal yang tidak baik,tapi jadikanlah jabatan itu sebagai amanah dan titipan dari masyarakat"Paparnya.

Sementara itu,Camat Padang bolak julu,Rahmat Hidayat Harahap dalam arahannya menyampaikan agar para kepala desa terpilih nantinya lebih transparan dan mengutamakan koordinasi dengan pihak kecamatan,terutama katanya apabila ada masalah terjadi di desanya masing masing.

"Selama 4 bulan saya menjabat disini tidak ada masalah desa yang belum selesai di Kecamatan ini,itu dikarenakan baiknya koordinasi bapak ibu Pj.kepala desa yang lama,dari itu saya berharap adanya kerja sama yang baik dari Bapak ibu kepala desa terpilih nantinya"Ungkap Camat Bermarga Harahap ini.

Selain itu,Rahmat juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Kepala desa yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama kurang lebih 2 tahun telah memimpin roda pemerintahan desa dengan baik.

Di acara tersebut juga tampak dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab antara 10 Kepala desa terpilih dengan Pj Kepala desa lama. (Febri)

VIDEO