× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah ASN Unggah Gambar Paslon, Begini Penjelasan Bawaslu Kabupaten Malang

ASN Unggah Gambar Paslon, Begini Penjelasan Bawaslu Kabupaten Malang

203
SHARE
ASN Unggah Gambar Paslon, Begini Penjelasan Bawaslu Kabupaten Malang

Bawaslu Kabupaten Malang.

 

Malang, Sidaknews.com - Dugaan adanya pelanggaran Netralitas ASN yang mengupload gambar salah satu Paslon di Media Sosial beberapa waktu lalu, kasusnya masih dalam penanganan Bawaslu Kabupaten Malang.

"Menurut Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Malang, George Da Silva mengatakan, sampai saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan saksi-saksi serta pengumpulan alat bukti," tegasnya.

"Pihaknya telah melakukan pemeriksaan beberapa saksi-saksi, seperti Kepala Dinas Dispora Kabupaten Malang, beberapa teman-teman media yang memberitakan permasalahan itu dan kami telah memeriksa ASN yang mengunggah gambar salah satu Paslon di medsos, kata George di kantornya, Kamis sore (15/10).

Untuk kewenangan sanksi, lanjutnya, itu wewenang Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), pihaknya hanya merekomendasi terbukti melanggar apa tidak, selebihnya itu urusan Pemkab Malang dimana kan ada BKDSDM dan Inspektorat.

"Dari pengakuan ASN yang mengupload gambar Paslon, ASN tersebut tidak sengaja mengunggah gambar tersebut di Medsos, karena setelah bebrapa waktu unggahan gambar Paslon itu telah terhapus di Medsos," terang George.

"Untuk itu pihaknya meminta ASN untuk mentaati peraturan yang telah di tetapkan Pemerintah terkait Netralitas di pilkada nanti, apalagi Pjs Bupati Malang pada setiap kesempatan selalu mewanti wanti tentang Netralitas, karena dalam Piilkada nanti beberapa Calon merupakan Kepala Daerah aktif tapi cuti Kampanye dan Mantan Pejabat di lingkungan Pemkab Malang, pungkasnya. (Nes)