× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Asyik Ngetengin Ganja, Seorang Residivis Narkoba Kembali Ditangkap Polisi

Asyik Ngetengin Ganja, Seorang Residivis Narkoba Kembali Ditangkap Polisi

2114
SHARE
Asyik Ngetengin Ganja, Seorang Residivis Narkoba Kembali Ditangkap Polisi

BCH (46) seorang pengedar Narkoba kembali barhasil di ringkus satres narkoba Polres Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan kembali berhasil meringkus pria bernama BCH alias Ginda (46) seorang residivis dalam kasus narkoba lantaran menjadi pengedar narkoba jenis ganja.

Pria yang merupakan warga Sutan Maujalo, Kelurahan Sidakkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan sudah Masuk dalam target Operasi (TO) sebagai pengedar narkoba terang Kasatres Narkoba Polres Padangsidimpuan AKP sammailun Pulungan saat dikonfirmasi, Rabu 16/09/2020).

Kasat mengemukakan, " pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat yang kemudian direspons cepat oleh satresnarkoba Polres Padangsidimpuan, melalui mekanisme penyelidikan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Akhir tidak berapa lama kita dapati identitas dan dimana Pelaku mengedarkan dan menyimpan barangharam tersebut ,” kata AKP Sammailun.

"Tersangka Ginda akhirnya dibekuk petugas saat berada di sebuah Pondok (sopo) kebun yang berada di Jalan Melati Seberang, Kelurahan Sidakkal Kecamatan Padangsidimpuan selatan, Selasa (15 September 2020), sekira pukul 23.00 Wib.

Dari hasil penggeledahan di pondok itu , petugas menemukan 1 (satu) buah tas karung yang berisikan 5 (lima) buah Paket dari kertas warna coklat berisi Narkotika jenis Ganja, bersama bungkus plastik warna hitam berisi Narkotika Golongan I jenis Ganja, dari penggeledahan itu Polisi juga menemukan 30 lembar kertas kecil warna coklat, 1 buah hekter, 1 kotak anak hekter, 1 bungkus palstik warna hitam, 1 (satu) bungkus kertas warna coklat dan 1 (satu) unit timbangan yang tergantung di dalam Pondok , ungkap AKP sammailun.

Kepada petugas Ginda mengakui bahwa narkoba itu merupakan miliknya, kemudian tersangka bersama barang bukti kemudian diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku harus meringkuk di sel tahanan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider, Pasal 112 (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman antara 5 sampai 20 tahun penjara. (sabar)

 

VIDEO