× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Atasi Persoalan Blank Spot, Wabup Muba Sambangi Kantor Telkomsel Sumbagsel

Atasi Persoalan Blank Spot, Wabup Muba Sambangi Kantor Telkomsel Sumbagsel

SHARE
Atasi Persoalan Blank Spot, Wabup Muba Sambangi Kantor Telkomsel Sumbagsel

Bupati Muba DR. H. Dodi Reza Alex yang diwakili Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyambangi Kantor Telkomsel Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Jumat (14/02) di Palembang.

Muba, sidaknews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya untuk mewujudkan Muba Bebas Blank Spot sebagai salah satu implementasi Program Muba Smart Regency. Kali ini Bupati Muba DR. H. Dodi Reza Alex yang diwakili Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyambangi Kantor Telkomsel Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Jumat (14/02) di Palembang.

"Masih ada beberapa desa diwilayah Kabupaten Muba yang belum tercover sinyal telekomunikasi atau blank spot. Dan jaringan telekomunikasi yang tersedia pun juga sering mengalami kendala khususnya dalam penggunaan data untuk internet. Oleh karena itu kedatangan kami ke Kantor Telkomsel ini adalah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Muba dan meminta agar Telkomsel sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat ikut membantu mengatasi persoalan tersebut," ujar Beni didampingi Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga.

Menanggapi permintaan Pemkab Muba tersebut, POH GM Network Operation & Quality Management Telkomsel Regional Sumbagsel, Tengku Erfansyah langsung merespon dan membantu persoalan Blank Spot di Muba. "Di tahun 2020 ini Telkomsel akan segera membangun 5 (lima) site baru di Desa Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh, Desa Galih Sari dan Desa Srigading Kecamatan Lalan, Desa Srimulyo Kecamatan Tungkal Jaya dan Desa Kaliberau Kecamatan Bayung Lencir selanjutnya kami akan mengajukan ke kantor pusat untuk Desa-desa lainnya yang diusulkan Pemkab Muba melalui Dinkominfo Muba, secara bertahap dan berkesinambungan pasti akan tindaklanjuti dan kami terbuka untuk itu", ujar Erfansyah.

Sedangkan terkait dengan optimalisasi akses telekomunikasi 4G di wilayah Muba, pihak Telkomsel berharap dapat berkolaborasi dengan Pemkab Muba terutama dalam mensosialisasikan kepada masyarakat pengguna layanan Telkomsel untuk dapat melakukan migrasi penggunaan SIM Card beralih ke USIM Card.

"Saat ini terindikasi sebanyak 35.590 pengguna layanan Telkomsel yang masih menggunakan SIM Card di coverage area Telkomsel yang tersedia jaringan 4G di Kabupaten Musi Banyuasin, Hal ini juga yang mengakibatkan kecepatan koneksi internetnya lebih lambat," untuk itu diharapkan kiranya warga Musi Banyuasin sebagai Pelanggan setia Telkomsel segera melakukan migrasi kartu Sim Cardnya ke layanan Telkomsel secara Gratis tutup Erfansyah. (Awam/ril)