× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Babinsa Koramil 1625-05 Aesesa Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaanya

Babinsa Koramil 1625-05 Aesesa Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaanya

209
SHARE
Babinsa Koramil 1625-05 Aesesa Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaanya

Bala Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1625-05 Aesesa terapkan Protokol Kesehatan kepada warga binaannya di Desa Natatoto, Kecamatan Wolowae Kabupaten Nagekeo NTT

Nagekeo, sidaknews.com - Bala Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1625-05 Aesesa terapkan protokol kesehatan kepada warga binaannya di Desa Natatoto, Kecamatan Wolowae Kabupaten Nagekeo NTT, Rabu (11/11/2020).

Penerapan Protokol Kesehatan yang dilakukan Babinsa 1625-05 Aesesa kepada warga Desa Natatoto guna mengurangi percepatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nagekeo dan memberi pemahaman secara visual bahwa pentingnya mencegah covid-19 dengan mentaati Protokol Kesehatan.

Antusias warga saat dilakukan penerapan Prokes oleh Babinsa yang bertugas di wilayah Desa Natatoto, dapat dilihat dari sudut pandang potret media ini.

whatsapp_image_2020-11-11_at_4.54.51_pm

Serda Fadli Sau, Babinsa yang bertugas di wilayah tersebut mengatakan, saat ini diri nya disamping menjalankan tugas sebagai fungsi pembinaan dan pembangunan Desa serta penyelesaian permasalahan sosial, sekaligus ia menyukseskan program-program yang digalakan Pemerintah mengenai penanganan dan pencegahan Covid-19 melalui penerapan dan himbauan yang dilakukan secara langsung bersama warga nya.

Dikatakan lagi, beberapa orang Babinsa Koramil 1625-05 Aesesa yang bertugas dimasing - masing wilayah nya saat ini juga melakukan kegiatan serupa kepada warga binaannya yakni penerapan Protokol Kesehatan menyangkut Kabupaten Nagekeo banyak yang terkonfirmasi positif covid-19 semua merupakan pelaku perjalanan dari zona merah.

"Selain fungsi pembinaan dan pembangunan Desa serta penyelesaian masalah sosial, disamping itu saya juga menyukseskan program penanganan Covid-19 yang digalakan Pemerintah, menyangkut saat ini Kabupaten Nagekeo banyak pelaku perjalanan terkonfirmasi positif Covid-19 dan semua dari Daerah Zona Merah," jelasnya.

Kegiatan penerapan Prokes yang dilakukan Babinsa Serda Fadli, kepada warga binaannya patut diapresiasi, karena katerlibatan petugas TNI untuk ambil bagian persoalan Covid-19, berarti sedang menjalankan fungsi diluar fungsi pokoknya.

Kegiatan tersebut spontanitas dilakukan meskipun, nantinya ada perintah dari Pimpinan langsung, terkait penerapan dan himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat Serda Fadli pada sebelumnya telah melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. (M. Yasin)

VIDEO