× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Babinsa Koramil Sosopan Gelar Komsos Penyebaran Virus Corona

Babinsa Koramil Sosopan Gelar Komsos Penyebaran Virus Corona

781
SHARE
Babinsa Koramil Sosopan Gelar Komsos Penyebaran Virus Corona

Babinsa Koramil 07/Sosopan Koptu M. Alifiah Saat berkomunikasi sosial dengan warga Desa binaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang waspada bahaya Virus Corona, pada hari Minggu (7 Juni 2020) di Desa Sosopan Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas

 Palas, sidaknews.com - Social distancing salah satu kunci menekan angka penyebaran Virus Corona. Untuk itu Babinsa Koramil 07/Sosopan Kodim 0212/Tapsel terus meningkatkan Komsos dengan warga di Desa Binaannya guna menyampaikan serta mengajak masyarakat patuh dan rajin lakukan Social distancing.

Hal ini disampaikan Koptu M. Alifiah Saat berkomunikasi sosial dengan warga Desa binaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang waspada bahaya Virus Corona ,pada hari Minggu (7 Juni 2020), di Desa Sosopan Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas.

Dikatakannya, dalam perkembangan situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan protokol kesehatan terkait pelaksanaan social distancing benar -benar harus dijalankan dan dilaksanakan oleh setiap individu.

"Selain itu juga, kita semua harus bersatu melawan virus corona ini agar senantiasa desa kita aman dari penularannya" ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Koptu M. Alifiah mengatakan pemberian sosialisasi atau himbauan tersebut yang dilaksanakan bersama sama dengan Kepala Desa , sebelumnya sudah memberikan Sosialisasi tentang bahaya Virus Corona (Covid-19) yang telah menjadi Pandemi dan memakan banyak korban di berbagai negara termasuk Indonesia.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan tidak menganggap remeh tentang bahaya Virus Corona. “Meminta kesadaran dan kerjasamanya dari masyarakat untuk mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah dalam hal mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Lebih lanjut Koptu M. Alifiah menyarankan agar masyarakat cukup beraktifitas di dalam rumah dan hindari tempat umum serta tidak berpergian keluar rumah kecuali sangat urgent,” selalu menggunakan masker saat keluar dari rumah,Menjaga jarak lebih dari 1 meter dan Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, diharapkan masyarakat lebih peduli dan waspada untuk menghindari terjadi jatuhnya korban.pungkasnya. (sabar)

 

VIDEO