× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Bahtiar: Jabatan Plt Direktur RSUD RAT Bukan Jabatan Politik

Bahtiar: Jabatan Plt Direktur RSUD RAT Bukan Jabatan Politik

554
SHARE
Bahtiar: Jabatan Plt Direktur RSUD RAT Bukan Jabatan Politik

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar.

Tanjungpinang, Sidaknew.com - Penyampaian Laporan Keuangan dan kondisi Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri yang disampaikan oleh Dr. dr. HA Yusmanedi MMRS, Sp. EM yang ditetapkan pada tanggal 12 Oktober 2020 sebagai Plt Direktur Rumah Sakit Provinsi Raja Ahmad Tabib, Kamis (15/10)

Saat ini RUSD RAT memiliki Keterbatasan tenaga medis juga Tenaga Medis di Laboratorium, masalah anggaran 8 Miliar belum terealisasi, serta alat kesehatan yang masih terbatas.

"RSUD RAT tidak memiliki alat PCR sehingga kasus Covid -19 hasil pemeriksaannya harus dikrim ke Batam dan memerlukan waktu 4 hari baru dikirim," penyampaian laporan Yusmanedi kepada Pjs Gubernur Kepri Bhatiar di depan RSUD Kepri.

Sambutan Pjs Gubernur Kepri Bahtiar dalam acara pelaksaan tugas Plt direktur RSUD RAT Kepri menegaskan bahwa Jabatan Rumah Sakit bukan Jabatan Politik tapi tempat Pelayanan Manusia dan Tenaga Medis pelayanannya harus netral.

"Jabatan Rumah Sakit ini bukan Jabatan Politik, saya juga tidak boleh menginterpensi pelayanan Rumah Sakit, Dukung jabatan Plt ini jika kinerjanya salah, Plt Direktur ini kapan saja bisa dicopot," kata Bahtiar dengan tegas.

Terkait unsur politik, Bahtiar juga mengatakan bahwa di rumah sakit juga tidak boleh ada gambar Paslon, tugas Tenaga Medis melayani warga jangan ikut memikirkan politik.

"Rumah sakit ini adalah andalan Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri dengan keterbatasan saat ini tak mengurangi semangat para Tenaga Medis dalam melayani warga," harapnya

Bahtiar yang masa tugasnya hingga tanggal 5 Desember 2020 juga mengharapkan agar Pilkada ini berjalan lancar dan pelayanan publik juga lancar termasuk pelayanan rumah sakit RSUD RAT Kepri.

"Pelayanan kesehatan tidak boleh berhenti hanya karena pilkada, saya di tugaskan sebagai Pjs Gubernur Kepri hingga tanggal 5 Desember mengharapkan pilkada berjalan lancar," ungkapnya.

Bahtiar mengaku dirinya juga di tugaskan sebagai Penegakan hukum protokol kesehatan, dalam menangani Covid-19. Untuk itu Bahtiar menyarankan agar RSUD RAT harus dipastikan ada bahan-bahan yang bisa menghancurkan lemak untuk mencegah tumbuhnya Covid-19. (Dewi)

VIDEO