× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Bandar Narkoba di Kelurahan Sadabuan Berhasil Dibekuk Polisi

Bandar Narkoba di Kelurahan Sadabuan Berhasil Dibekuk Polisi

5329
SHARE
Bandar Narkoba di Kelurahan Sadabuan Berhasil Dibekuk Polisi

Kasatres narkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan ketika memimpin proses penangkapan bandar narkoba di jalan Sudirman eks merdeka Kelurahan Sadabuan, kota Padangsidimpuan, Jum'at (23/10)

Sidimpuan, sidaknews.com - Setelah melakukan Rangkaian penangkapan terhadap pengedar dan pengguna Narkoba di Kota Padangsidimpuan, seorang pengedar narkoba jenis Ganja dan Sabu akhirnya berhasil dibekuk Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan dengan tersangka Gong Martua Pardamean Pane alias Dame (41) Warga jalan Merdeka Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, proses penangkapan tersebut dipimpin langsung Kasatres Narkoba AKP Sammailun Pulungan, Jum'at (23/10/2020) sekitar pukul02.00 WIB dini hari.

“Bermula dari informasi masyarakat sering terjadi penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di tempat kejadian perkara (TKP),” ungkap Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.IK., M.H., melalui Kasatres Narkoba AKP Sammailun Pulungan.

Kemudian Lanjut Kasat, pihaknya melakukan penangkapan dan pengeledahan kedalam rumahnya di jalan Sudirman eks Merdeka, Kelurahan Sadabuan.

Adapun rincian barang bukti yang di temukan diantaranya 52 (lima puluh dua) bungkus plastik klip transparan berisi Narkotika Golongan I jenis Sabu seberat 10,13 (sepuluh koma tiga belas) Gram, dalam penggeledahan itu juga pihaknya juga menemukan 76 (tujuh puluh tujuh) buah paket yang dibungkus dengan kertas berisikan Narkotika jenis Ganja seberat 150 (seratus lima puluh) Gram, selain itu juga diamankan 1 buah paket yang di bungkus dengan kertas warna coklat berisi Narkotika jenis Ganja seberat 60 (enam puluh).

"Selain itu juga ditemukan 1 unit Timbangan Elektrik, 1 buah kotak rokok Surya, 1 bungkus plastik warna hitam, 1 bungkus plastik warna hijau, 22 lembar sobekan kertas, 2 bungkus plastki klip transaparan kosong 1 (satu) Kotak berisi 99 (sembilan puluh sembilan) pipet tetes pendek dot kuning, kemudian 2 buah sedotan plastik sebagai sendok, 1 unit Handphone Merk Xiaomi, bersama uang sebesar Rp.100.000," ungkap Mantan Kapolsek Barumun Tengah ini.

Dia menuturkan kronologis, penangkapan itu berawal informasi dari masyarakat bahwa di rumah di Jl. Merdeka Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara sering terjadi Penyalahgunaan dan transaksi Narkotika jenis Ganja dan Sabu.

Berdasarkan informasi tersebut Satres Narkoba turun melakukan pengintaian dan langsung menangkap Dame ketika hendak keluar dari kediamannya, setelah penangkapan tim langsung menggeledah badan dan memboyongnya ke rumah tersangka dan ditemukan sejumlah barang bukti berkaitan dengan perdagangan Narkoba jenis Sabu dan Ganja.

Guna pemeriksaan lebih lanjut Polisi langsung membawa tersangka Dame dan barang bukti ke Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan.

“Kita akan kembangkan hasil penangkapan hari ini untuk itu kita bawa tersangka ke Mapolres Padangsidimpuan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar AKP Sammailun Pulungan.

Tersangka sendiri akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) Subsider Pasal 111 Ayat (1) Undang–Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (Sabar)