× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda jabar Bantu Masyarakat yang Kena Dampak Corona, POSPERA Gelar Baksos Bagikan Ratusan Sembako

Bantu Masyarakat yang Kena Dampak Corona, POSPERA Gelar Baksos Bagikan Ratusan Sembako

248
SHARE
Bantu Masyarakat yang Kena Dampak Corona, POSPERA Gelar Baksos Bagikan Ratusan Sembako

Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Cabang Kabupaten Karawang melaksanakan aksi Bakti Sosial.

 Karawang, sidaknews.com - Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Cabang Kabupaten Karawang, kembali melakukan aksi Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan ratusan Sembako pada masyarakat secara acak dan langsung oleh anggota Pospera di semua wilayah kecamatan di Kabupaten Karawang, pada Kamis (11/6/2020)

Risna selaku Ketua Pospera Cabang Kabupaten Karawang pimpin langsung pelaksanaan pembagian Sembako pada masyarakat, adapun sasaran yang mendapatkan sembako yaitu kaum duafa, orang tua jompo, pakir miskin dan anak yatim piatu, terutama yang belum mendapat bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Ratusan paket sembako di distribusikan langsung di 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, terpantau jumlahnya tidak sedikit kurang lebih sebanyak 600 paket sembako.

 Kegiatan Baksos tersebut menurut Risna tak lain karena, Pandemi Covid-19 belum berakhir, trend yang terinveksi yang di umumkan satgas Covid-19 baik skala Nasional maupun daerah jumlahnya masih nampak signifikan. Segala upaya oleh pemerintah terus di lakukan dalam pencegahan dan penanggulangannya, diantaranya dengan cara melibatkan peran serta seluruh rakyat Indonesia seperti himbauan agar melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan Baksos Pospera berperan aktif dalam rangka mendukung percepatan pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19, pentingnya peran serta semua lapisan masyarakat, tentunya menjadi modal utama agar Republik ini segera lepas dari krisis karena virus Corona.

Pospera Cabang Kabupaten Karawang,  salah satu lembaga yang bisa di bilang baru seumur jagung ada di Kabupaten Karawang, namun perannya bisa di bilang aktif terutama dalam hal kemanusiaan, terlebih dimans sulit karena pandemi Covid-19.

"Ini merupakan bantuan ke tiga yang dilakukan Pospera di Karawang, tapi Baksos ini bukan hanya di Karawang saja, tapi seluruh cabang Pospera di Jawa Barat, bergerak serentak untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona," ujar Risna pada Jumat (12/6/2020)

Masih kata Risna, " Bantuwn Sembako ini, kami utamakan kepada masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah pusat maupun daerah, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Karawang, dan kami Pospera akan selalu ada untuk rakyat, khususnya masyarakat Karawang," pungkasnya. (Mad)