× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Bantuan Kuota Internet dari Pemerintah, Dali: Siswa Hanya Gunakan Untuk Daring

Bantuan Kuota Internet dari Pemerintah, Dali: Siswa Hanya Gunakan Untuk Daring

351
SHARE
Bantuan Kuota Internet dari Pemerintah, Dali: Siswa Hanya Gunakan Untuk Daring

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Muhammad Dali saat dijumpai wartawan di kantornya.

Tanjungpinang, Sidaknews.com - Dengan telah di bagikan sebagian siswa yang mendapat bantuan Kouta untuk belajar jarak jauh dengan menggunakan sistim Daring, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Muhammad Dali mengatakan, jangan dipergunakan untuk yang lain.

Karena menurutnya berapa jumlah dana yang boleh dibelanjakan dalam Dana BOS itu untuk bantuan Kouta siswa belum ada Petunjuk Teknis (Juknis) nya sehingga pihak Kepala Sekolah pun tidak berani untuk mengambil resiko dalam hal itu.

"Karena Dana BOS itu bukan sepenuhnya untuk pembelian paket kuota bagi siswa, berapa persen boleh dibelanjakan itu belum ada aturannya, jika berlebih atau salah dipergunakan bagaimana cara memulangkannya nanti," katanya.

Untuk itu pakai Kouta yang diberikan benar-benar untuk pembelajaran yang menggunakan sistim Daring bukan untuk nonton Youtube atau main game, karena menurut Dali kalau hanya untuk di pergunakan belajar saja 3 GB itu sudah cukup untuk satu bulan.

"Karena belum ada sistim aplikasi penguncinya, kita gak bisa kontrol jika siswa nantinya menggunakan kouta itu untuk hal yang lainnya, bisa juga guru melakukan hal yang sama," tambahnya.

Dimasa Pandemi Corona ini sudah ada Swasta ataupun Instansi yang ikut membantu sebagian para siswa yang belajar menggunakan daring, dengan menyediakan fasilitas WiFi gratis.

"Alhamdulillah kita agak terbantu dengan adanya beberapa Instansi dan Swasta yang mau membantu memberikan fasilitas WiFi gratis," ucap syukurnya. (Dewi)