× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Baru Bebas, Napi Asmilasi Nyuri Septor Coba Melawan Akhirnya Kena Pelor

Baru Bebas, Napi Asmilasi Nyuri Septor Coba Melawan Akhirnya Kena Pelor

370
SHARE
Baru Bebas, Napi Asmilasi Nyuri Septor Coba Melawan Akhirnya Kena Pelor

Pelaku dan septor ketikan diamankan (foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Sepak terjang Ismail Karo-Karo (51) warga Jalan Bunga Turi Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan terpaksa dibayar mahal hingga menyerah setelah kakinya ditembak anggota Sat Reskrim Polres Karo karena melawan saat ditangkap.

Padahal Napi Asimilasi ini baru satu bulan bebas dari penjara dengan kasus yang sama namun kini berulah lagi dan kembali melakukan tindak pidana Pencurian Sepeda Motor (Septor) Vario warna putih dengan nomor polisi BK 5622 SAE milik Rahayu (40) warga Jalan Let Jen Jamin Ginting Kabanjahe Kabupaten Karo pada hari Kamis (6/8/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut Kasat Reskrim Polres Karo AKP Sastrawan Tarigan, SH., MH., kepada wartawan mengatakan bahwa pelaku ditangkap tersebut merupakan Narapidana dengan kasus yang sama dan baru keluar bebas Asimilasi satu bulan yang lalu.

Dikatakannya lagi, korban atas nama Rahayu baru saja pulang dari PT Pegadaian menuju rumahnya di Jalan Samura Kabanjahe, tepatnya di Kios Rayasa Prasasti ayam penyet tempatnya jualan, setelah itu dia memarkirkan Septornya dan menuju rumahnya untuk menyusun jualannya, pada saat itu korban sempat melihat pelaku melintas lewat didepan Kios Rayasa Prasasti sembari mendorong Septor korban, setelah melihat itu korban langsung melawan dan sempat tarik menarik, namun korban kalah tenaga padahal sempat juga korban mengambil kunci kontak ditangan pelaku dan berhasil membawa Septor tesebut, akhirnya korban mengadukan masalah tersebut ke Polres Karo.

Menindak lanjuti kasus tersebut, anggota Opsnal Polres Karo langsung memburu pelaku dan menangkapnya, berikut Septor curiannya di Simpang Jalan Samura tepatnya di simpang Masjid Agung Kabanjahe Kabupaten Karo, Kamis (6/8) sekira jam 13.00 WIB, saat diamankan pelaku sempat melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya hingga menyerah.

"Kini pelaku sudah diamankan bersama barang bukti dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 10 tahun," ujarnya. (AS)

VIDEO