× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Bawaslu Bintan Tetap Melantik Panwascam

Bawaslu Bintan Tetap Melantik Panwascam

SHARE
Bawaslu Bintan Tetap Melantik Panwascam

Proses pengambilan sumpah anggota panwascam se-Bintan.

Bintan, sidaknews.com – Mesti dinilai tidak transparan, Bawaslu Kabupaten Bintan tetap menggelar pelantikan anggota Panwascam terpilih. Pelantikan digelar di hotel di Hotel Bhadra Resort, Batu 25, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Sebanyak 30 anggota Panwascam terpilih diambil sumpahnya oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan, Febriadinata dan dilanjutkan sesi pembekalan, Selasa (24/12/2019).

Tetap digelarnya pelantikan karena Bawaslu sudah melewati dan melaksanakan proses rekrutmen Panwascam sesuai prosedur yang mengatur. " Selayaknya Bawaslu Bintan dalam menjalankan amanah dan kewajibannya dengan penuh transparan, Sudah dua kali Pengumuman nilai CAT atau tes tertulis serta tes wawancara nilai keseluruhannya tidak dicantumkan, " Ucap Panglima Gagak Hitam Kabupaten Bintan, Afrifda Nugraha kepada wartawan.

Tokoh pemuda Gunung Kijang, Syukur Harianto sebelumnya juga secara tegas menuntut agar proses perekrutan anggota Panwascam menjadi pokok utama bahan evaluasi. " Ya, sangat disayangkan tidak ada tranparansi terhadap nilai. Kami berharap kedepannya tidak terulang lagi seperti yang terjadi sebelum - sebelumnya, " Ungkapnya menambahkan.

Hadir dalam pelantikan panwascam tersebut diantaranya Anggota Bawaslu Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Nesar Ahmad, Kaban Kedbangpol Bintan, Karya Hermawan serta. (alek)