× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Bawaslu Kepri Gelar Sosialisasi Bersama Awak Media

Bawaslu Kepri Gelar Sosialisasi Bersama Awak Media

199
SHARE
Bawaslu Kepri Gelar Sosialisasi Bersama Awak Media

Komisioner Bawaslu Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi SH MH saat diwawancarai awak media

Tanjungpinang, Sidaknews.com - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Riau (Bawaslu) Menggelar acara sosialisasi bersama media online, media cetak dan media televisi atau elektronik terkait Pilkada tahun 2020 di Kantor Bawaslu Provinsi Kepri Jalan WR Supratman Km 8 Tanjungpinang, Jum'at (16/10).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Tanjungpinang - Bintan Zakmi, Komisioner Bawaslu Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi SH., MH., serta Beberapa Media baik elektronik, online, maupun cetak hadir mewakili media masing-masing.

"Hari ini kita memberikan informasi kepada teman teman media tentang apa yang sudah, sedang dan akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Kepri kedepan sampai dengan proses tahapan Pemilu semuanya selesai, hari ini kita sedang konsentrasi dengan pada pelaksanaan Kampanye yang sedari awal antisipasi bahwa proses kampanye banyak Dimensi Variabel nya yang membutuhkan perhatian ekstra untuk melakukan pengawasan dengan benar dan tepat," jelas Komisioner Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Indrawan Susilo Prabowoadi SH., MH.

Kepada Peserta Pemilu tidak berhenti memberikan tahukan bahwa seluruh proses Kampanye berjalan sesuai dengan Mekanisme baik dari sisi Administrasi dimana harus ada pemberitahuan kepada Bawaslu selambat lambatnya satu hari sebelumnya.

Kepada pelaksanaan kampanye harus menerapkan Protokol Kesehatan sebagaimana di amanatkan dalam peraturan KPU, apabila dalam proses Kampanye didapati melanggar aturan yang sudah ditentukan maka Pengawas di lapangan bertindak tegas.

"Ketika pengawas di lapangan menemukan ada yang tidak sesuai dengan Protokol Kesehatan pada hari itu juga kita minta perbaikan, jika himbauan dari pengawas tidak di jalankan maka pengawas akan mengeluarkan surat peringatan secara langsung," jelasnya.

Bawaslu telah memberikan mandat kepada Panwascam untuk mengeluarkan surat peringatan secara langsung yang mana surat tersebut berlaku satu jam, dimana dalam satu jam tidak di jalankan oleh Tim Kampanye maka kemudian Pengawas bersama Kepolisian dan satgas dapat membubarkan kegiatan Kampanye yang melanggar Protokol Kesehatan. (Dewi)

VIDEO