× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Bawaslu Madina Kerjasama Dengan BPJamsostek Ketenagakerjaan

Bawaslu Madina Kerjasama Dengan BPJamsostek Ketenagakerjaan

153
SHARE
Bawaslu Madina Kerjasama Dengan BPJamsostek Ketenagakerjaan

Kepala BPJamsostek Ketenagakerjaan Cabang Madina Panyabungan, Fachri Idris didampingi AR Perintis BPJS Ketenagkerjaan Madina Panyabungan, Doly Irawan Daulay saat menyerahkan kontrak kerjasama kepada Ketua Bawaslu Madina,

Mandailing Natal, Sidaknews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengadakan kontrak kerjasama (MoU) dengan BPJamsostek Ketenagakerjaan cabang Madina Panyabungan.

Mengutamakan keselamatan kerja para anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan dan Kelurahan atau Desa, Bawaslu Mandailing Natal (Madina) mengadakan kontrak kerjasama (MoU) dengan BPJamsostek Ketenagakerjaan cabang Madina Panyabungan.

Kontrak kerjasama dilakukan untuk jaminan keselamatan kerja dan jaminan kematian bagi 464 Bawaslu Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

BPJamsostek cabang Madina Panyabungan dan Bawaslu Madina melaksanakan penandatangan kontrak kerjasama (Mou) jaminan keselamatan kerja dan jaminan kematian diruang kerja Ketua Bawaslu Madina, Joko A Boediono, SH, Kamis (01/10/2020) pagi.

Ketua Bawaslu Madina, Joko A Boediono, SH saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan bahwa niat Bawaslu untuk mendaftarkan anggota Bawaslu menjadi peserta BPJamsostek Ketenagakerjaan demi kenyamanan jaminan kerja ini sudah sejak lama.

"Untuk pendaftaran anggota Bawaslu Kecamatan dan Kelurahan atau Desa menjadi peserta BPJamsostek ketenagaan ini sudah sejak lama kita programkan dan Alhamdulillah baru hari ini bisa kita realisasikan," ujarmya.

Anggota bawaslu yang kita daftarkan untuk program jaminan keselamatan kerja, kecelakaan kerja dan kematian ini sebanyak 64 anggota untuk Kecamatan dan 404 anggota untuk Kelurahan atau Desa," jelasnya

Tujuan kontrak kerjamasama ini, agar anggota Bawaslu kita bisa lebih nyaman dan fokus lagi dalam menjalankan tugasnya demi kelancaran Pemilihan Umum kepala Daerah (Pemilukada) Madina yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang, apalagi saat ini kita sedang dalam menghadapi masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Sementara itu, Kepala BPJamsostek Ketenagakerjaan cabang Madina Panyabungan, Fachri Idris didampingi AR Perintis BPJS Ketenagkerjaan Madina Panyabungan, Doly Irawan Daulay kepada menyampaikan bahwa BPJamsostek cabang Madina Panyabungan sangat mengapresiasi Bawaslu Madina atas kerjasamanya guna melakukan  perlindungan kerja bagi seluruh anggotanya. 

"Apresiasi ini kita sampaikan apalagi mengingat kondisi saat ini yang rentan terhadap Covid-19 bagi petugas Bawaslu dalam bertugas untuk menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2020," sebutnya.

Masih Fachri, untuk perlindungan jaminan keselamatan kerja dan jaminan kematian anggota Bawaslu Madina yang telah mendaftarkan diri sebanyak 464 anggotanya tersebut menjadi peserta BPJamsostek ketenagakerjaan terhitung sejak 1 Oktober 2020 ini.

"464 anggota Bawaslu Madina itu terdiri dari 64 anggota Kecamatan dan 404 anggota Kelurahan atau Desa dengan iuran Rp 13.500/orang untuk 2 bulan pertama, lalu untuk bulan ketiga dan seterusnya hanya membayar iuran sebesar Rp 135/orang berkat adanya Relaksasi Iuran atau diskon iuran 99% untuk program Jaminan Kecelakaan kerja dan Jaminan Kematian sesuai dgn Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2020," terangnya. (Putra)

VIDEO