× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Bawaslu Nagekeo Sosialisasikan Jaminan Hak Pilih dan Pemeliharaan Data Pemilih

Bawaslu Nagekeo Sosialisasikan Jaminan Hak Pilih dan Pemeliharaan Data Pemilih

174
SHARE
Bawaslu Nagekeo Sosialisasikan Jaminan Hak Pilih dan Pemeliharaan Data Pemilih

Komisioner Bawaslu Nagekeo, Yohanes K. Nane.

NAGEKEO, sidaknews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nageko lakukan kegiatan sosialisasi jaminan hak pilih dan pemeliharaan data pemilih yang hakikatnya adalah pembaharuan dan pemutakhiran data-data kependudukan terbaru sebagai kesiapan menyambut Pemilu yang akan datang.

Kegiatan yang dipandu oleh Komisioner Bawaslu Nagekeo, Yohanes K. Nane memaparkan, tujuan adanya sosialisasi pada hari ini, kamis (15/10/2020) yang bertempat di aula sinar kasih, ialah bentuk tanggungjawab dari Bawaslu untuk mengkawal sekaligus mempublikasikan hal-hal yang mengenai tugas dan tanggungjawab dari Bawaslu serta menjaga hak pilih masyarakat dengan terus memperbaharui data.

”sosialisasi hari ini bertujuan mengkawal sekaligus mempublikasikan hal-hal yang mengenai tugas dan tanggungjawab kami sebagai Bawaslu serta menjaga hak pilih masyarakat dengan terus memperbaharui data pemilih pemula yang memasuki umur 17 tahun dan kami juga Bekerja sama dengan Discapil Kabupaten Nagekeo melakukan perekaman e-KTP. kegiatan ini terus kami galangkan tiap bulanya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan dua orang narasumber yaitu Ketua KPU Nagekeo, Quirinus Eleuterius, dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Nagekeo, Paulus Dominikus Sole.

Ketua Bawaslu Nagekeo Yohanes Nanga kepada sejumlah awak media lebih lanjut menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dilakukan, karena data pemilih setiap tahun selalu ada perubahan.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal sebagai upaya untuk memastikan data pemilih, agar dapat menggunakan hak pilihnya di saat pagelaran Pilkada, Pileg, maupun Pilpres. Bawaslu Nagekeo harus menjamin hak pilih bagi setiap warga yang sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap atau DPT,” jelasnya.
(M. Yasin)