× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Bayi Lahir Tanpa Anus Dirujuk ke RS Otorita Batam

Bayi Lahir Tanpa Anus Dirujuk ke RS Otorita Batam

297
SHARE
Bayi Lahir Tanpa Anus Dirujuk ke RS Otorita Batam

Humas RSUD Bintan saat sedang menjelaskan yang Diduga Bayi tanpa Anus kepada sejumlah media.

Bintan, sidaknews.com - Belum lama ini seorang pasien bayi di RSUD Kabupaten Bintan yang terletak di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Diduga lahir dalam keadaan tidak memiliki anus yang tadi sore baru saja dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Otorita Batam, Senin (17/02/2020).

Bayi tersebut dari pasangan suami - istri, A dan EM yang diketahui tinggal di salah satu Kelurahan di Kecamatan Bintan Timur. Informasi ini didapat awak media dari Dr Yunita Sp.Kj selaku Kasi Humas RSUD Bintan setelah berbincang panjang lebar seputar kabar terkini mengenai penanganan bayi yang dimaksud.

" Pada hari sabtu lalu pukul 21: 50 Wib, EM bersalin disalah satu Bidan berinisial M di Kelurahan Kijang Kota. Seperti biasa dalam kondisi normal tapi begitu 12 jam lamanya Bidan itu merasakan ada keanehan pada diri bayi karena tidak BAB sehingga tanpa pikir panjang lagi langsung mengantarkan ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan secara intens, " Ujar Yunita kepada wartawan sembari membuka buku data dan catatannya.

Sampai dengan detik ini bayi masih dalam kondisi baik dan sehat sejak berada di RSUD maupun setelah rujuk. Selama proses pemeriksaan bayi yang berkelamin laki - laki tidak ada sedikitpun BAB. Oleh tersebab itu berdasarkan kesepakatan agar bayi dirujuk kesana dan langsung ditangani Dokter Bedah Spesialis Anak.

" Kami khawatir jika tidak dirujuk nanti berdampak pada kondisi bayi yang bisa memburuk kalau tidak ditangani secepatnya. Pukul 14:30 WIb menjelang sore dirujuknya, " Ungkap Yunita menegaskan kembali.

Untuk diketahui bersama bahwa RSUD Bintan saat ini belum memiliki Dokter spesialis bedah anak. (Alek)

VIDEO