× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim, sumsel Bea Cukai Palembang Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp7Miliar

Bea Cukai Palembang Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp7Miliar

464
SHARE
Bea Cukai Palembang Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp7Miliar

Pemusnahan barang bukti ilegal di pimpin langsung oleh kepala Kantor wilayah sumatera bagian timur Dwijo Muryono.

PALEMBANG, sidaknews.com - Bea dan Cukai memusnahkan sejumlah barang terlarang atau ilegal hasil kejahatan dikantor Bea dan Cukai, Boom Baru, Palembang, Kamis (5/12/2019). Pemusnahan di pimpim langsung kepala Kantor wilayah sumatera bagian timur Dwijo Muryono.

Barang ilegal atau terlarang yang dimusnahkan terdiri dari 17 juta batang rokok berasal BC Palembang dan
8.487.068 batang dari BC Jambi, 8,6 juta batang BC Tanjungpinang, 12.000 batang dan BC Pangkal pinang 1 juta batang.

Selain itu ada juga 14.431 botol miras atau minuman keras, 97 kg ganja,14 unit senjata air sofgun, 136 buah sex toy atau alat sex dan 36 anak panah dan kosmetik.

Barang terlarang dan batasi atau ilegal tersebut dimusnahkan dengan cara dihancurkan menggunakan alat berat eskavator di halaman kantor bea cukai Palembang yang disaksikan para pejabat BC serta tamu dan undangan.

Kepala kantor BC wilayah Sumatera bagian timur Dwijo Muryono mengatakan barang yang di musnahkan merupakan sitaan tahun 2019 sebagian dari luar negeri dan ada juga dari dalam negeri.

"Dari luar negeri masuk ke lndonesia melalui jalur atau pelabuhan tikus untuk menghindari pajak atau kewajiban dari kasus ini Negara dirugikan sekitar Rp 7 milyar," kata Dwijo Muryono.

Ia menambahkan, barang yang di musnahkan karena termasuk kategori terlarang dan dibatasi. Hal ini sesuai aturan yang berlaku terutama UU no 39 tahun 2007 tentang cukai. (Iskandaf Mirza)

VIDEO