× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa, jabar Bentrokan Ormas di Cikampek, di Bubarkan Polisi

Bentrokan Ormas di Cikampek, di Bubarkan Polisi

8967
SHARE
Bentrokan Ormas di Cikampek, di Bubarkan Polisi

Bentrokan Ormas di Cikampek, di Bubarkan Polisi.

Cikampek, sidaknews.com - Siang hari di pusat Kota Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendadak mencekam, pasalnya gesekan dua kelompok ormas dari Pemuda Pancasila dan Laskar NKRI saling serang, terpantau ratusan orang sebagian berseragam LSM NKRI mengejar kelompok dari Ormas Pemuda Pancasila nampak kalah jumlah, pengejaranpun sampai ke ujung utara play over Jalan Layang Cikampek, pada Senin (20/1/2020)

Sesaat situasi kembali kondusip setelah adanya pihak kepolisian dari Polsek Cikampek, Koramil Cikampek dan daeinPolres Karawang berjaga-jaga di area Play Over Cikampek.

Namun beberapa saat kurang kurang lebih satu jam kemudian nampak masa dari Ormas Pemuda Pancasila dengan jumlah masa yang lebih banyak dari sebelumnya, kembali datang ke area kolong play over Cikampek, namun tidak terjadi bentrok, guna antisipasi bentrok susulan pihak kepolisian berusaha membubarkan masa dan terjadi pengejaran hingga ke Jalan raya Cikampek - Parakan.

Namun karena masa sulit dibubarkan pihak kepolisian Polres Karawang menerjunkan pasukan Dalmas, hingga terjadi pengejaran sampai ke Jalan Desa Cikampek Barat, beberpa orang berhasil di amankan beserta barang bukti berupa, golok, bambu runcing, samurai dan perkakas tajam lainya.

"Kejadian susulan ini sudah di perkirakan, maka kami bersama TNI dari Koramil Cikampek selalu siaga agar tidak terjadilagi keributan yang ujungnya merugikan dan mengganggu kepentingan umum," ujar Kompol Suparwadi selaku Kapolsek Cikampek, pada Senin (20/1/2020)

Akibat kejadian tersebut jalan dari arah Cikampek - Tirtamulya mengalami macet total karena masa masih berkerumun dan menutup jalan arah Cikampek -Turtamulya. Sontak kejadian tersebut menjadi perhatian masyarakat.

"Dari kejadian gesekan ormas dan LSM tidak ada koraban, puluhan orang dari ormas di amankan Polres Karawang," pungkas Kapolsek Cikampek.

Terkait asal muasal kejadian gesekan antar ormas dan LSM belum diketahui secara pasti, dan terpantau petugas kepolisian Polsek Cikampek, Polres Karawang, TNI masih berjaga-jaga di bawah jembatan play over Cikampek. (MH)

 

 

 

 

 

VIDEO