× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Beraksi Pakai Pistol, Kawanan Rampok Berseragam Polisi Ditangkap

Beraksi Pakai Pistol, Kawanan Rampok Berseragam Polisi Ditangkap

650
SHARE
Beraksi Pakai Pistol, Kawanan Rampok Berseragam Polisi Ditangkap

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH,SIK,MH memberi keterangan pers terkait perampokan jadi polisi gadungan (di belakang) menggunakan seragam dan kaos Polisi.

Medan, sidaknews.com - Kawanan penjahat yang mengaku sebagai anggota polisi ini berhasil di bekuk tim Reskrim Polsek Sunggal saat sedang melakukan aksinya di depan sebuah SPBU jalan Ringroad kelurahan Asam Kumbang kecamatan Medan Selayang.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH.SIK.MH dalam keterangan persnya kepada wartawan, Kamis (10/09/20) mengatakan pelaku di tangkap pada Rabu (08/09/20) sekitar pukul 23:00 wib saat sedang beraksi.

"Penangkapan pelaku berawal dari laporan pengaduan korban atas nama Sungkono (47) warga Binjai KM 10,5 Desa Paya Geli kecamatan Sunggal kabupten Deli Serdang dengan no LP /542/K/IX/2020/SPKT Polsek Sunggal,"katanya.

Lanjutnya, dalam melakukan aksinya seorang tersangka M.Budiman alias Budi (34) otak pelaku ini pada pukul 20:00 wib membuat rencana bersama tersangka lainnya Suprianto (40), Yogi Air Langga (20) , Khairunissa(18)' Rudi Efendi (40)' Joko Edi Kurniawan (36)' Diki Ari Wibowo (24) dan Edi Saputra (32) seakan- akan membuat suatu rencana penangkapan layaknya seperti polisi yang akan mengejar target operasi.

Namun operasi para bandit ini jadi polisi gadungan di mana otak pelakunya berseragam lengkap, lainya menggunakan kaos polisi.

Dalam rencana yang di buat Budi jika berhasil melakukan penangkapan maka korbanya akan di minta sejumlah uang dan di bagi rata. Setelah rencana di susun rapi para pelaku ini dengan menggunakan mobil langsung mengejar buruan yang sedang duduk di atas motor, lalu Budi otak pelaku dengan seragam gadungannya lengkap dengan senjata rakitannya mengejar korban.

Lalu korban lari di kejar oleh temanya sementara sepeda motornya di tinggal dan di bawa tersangka lainnya ke dalam mobil.

Tersangka M Budiman otak pelaku

Sementara tersangka wanita dan tersangka pria yang lain berjaga- jaga melihat situasi sekitar. Namun, apes saat sedang beraksi akhrinya aksinya di hentikan oleh tim Reskrim Polsek Sunggal dan akhirnya para tersangka di tangkap dan barang bukti juga di bawa ke Polsek Sunggal ," jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan proses hukum lebih lanjut tersangka dan barang bukti berupa1 unit pistol rakitan,1 pistol mainan, 8 buah kartu pengenal dengan berlogo BNN, 1 unit mobil, 1 unit sepeda motor, 7 buah kaos polri, 1 buah seragam polri lengkap dengan atribut, topi polri, borgol dan lakban coklat di bawa ke Polsek Sunggal. (H)

VIDEO