× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Berkas Lengkap, Kasus Perkara Pembunuhan Aprianita Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Berkas Lengkap, Kasus Perkara Pembunuhan Aprianita Dilimpahkan Ke Kejaksaan

SHARE
Berkas Lengkap, Kasus Perkara Pembunuhan Aprianita Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Tersangka pembunuhan Aprianita saat digiring ke kantor kejaksaan tinggi palembang.

Palembang, sidaknews.com - Berkas lengkap kasus pembunuhan Aprianita (51) seorang ANS kementerian PU yang bertugas di balai besar jalan Jembatan V Satker metropolis Palembang di limpahkan unit 1 subdit 3 jatanras ditreskrimum Polda Sumsel ke pihak Kejati Sumsel.

Selain menyerahkan berkas serta barang bukti ikut juga di serahkan 2 tersangka Yudi Tama Redianto (41) dan sertabm Ilyas Kurniawan (26).

Saat di giring dari tahanan Polda Sumsel Rabu (22/01) dengan tangan terborgol dan di kawal ketat oleh anggoga Polisi dari unit 1 Jatanras, kedua tersangka hanya bisa terdiam.

Kedua tersangka dengan menggunakan baju kaos oblong menuju mobil yang telah menunggu untuk membawa mereka kejati sekitar 10 km dari Mapolda Sumsel.

"Berkas sudah lengkap atau P21 tersangka dan barang bukti akan di serahkan ke pihak kejaksaan, "Sebut Ka. tim unit 1 Jatanras Aiptu Heri Kusuma atau Hergon.

Kasus hilang dan meninggalnya Aprianita (51) Seorang ASN Kementerian PU Balai besar jalan dan jembatan v satker palembang cukup heboh jadi perhatian publik.

Bermula korban Aprianita hilang sejak 17 hari sejak 08/10/2019 dan di temukan sudah menjadi mayat di cor di tempat pemakaman umum Kandang Kawat Lemabang Palembang jum,at (25/10/2019) lalu sekitar jam 14,30.

Ternyata tersangka pembunuhnya Yudi Tama Redianto teman kerja korban bersama dua rekannya Ilyas Kurniwan Nopi als Aci (DPO) dengan motif hutang 145 jt.

Tersangka mempunyai hutang titipan untuk beli mobil milik korban namun uagnya habis untuk poya poya mobil tidak di bilikan oleh Yudi. Hutang 145 juta telah di bayar oleh Yudi, namun satu hari sebelum korban hilang menagih 35 jt kepada tersangka.

Yudi hanya punya uang dan bayar 15 jt namun di tolak korban, akibatnya Yudi panik terus menerus ditanggi hutang. Dan atas saran pamannya (DPO) Yudi menghabisi Aprianita bersama Ilyas Kurniawan di bantu Nopi als Aci dengan menjerat leher korban menggunakan tali di dala mobil (24/10) tak jauh dari kantornya seputaran Taman Kenten Palembang. (Iskandar Mirza)