× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Berkas P21, Tersangka Kasus Pemalsuan Surat Tanah di Bintan Segera Diadili

Berkas P21, Tersangka Kasus Pemalsuan Surat Tanah di Bintan Segera Diadili

690
SHARE
Berkas P21, Tersangka Kasus Pemalsuan Surat Tanah di Bintan Segera Diadili

Kasat Reskrim Bintan AKP Agus Hasanuddin.

Bintan, sidaknews.com - Kasus pemalsuan surat tanah pada Laporan Polisi LP-B/56/V/t 2020/ Kepri/SPKT-Res Bintan tanggal 10 Mei 2020 dengan pelapor Djodi Wirahadikusuma, terkait kasus pemalsuan surat tanah yang dilakukan oleh oknum RT bersama rekannya, di KP Sumber Karya RT 015 RW 05 jalan Bumi Indah Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan sudah naik ke tingkat P 21. Hal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanudin, Selasa (20/10).

Tersangka oknum RT DI (44) menandatangani surat pembebasan lahan milik Djodi Wirahadikusuma.
bersama rekannya Si (60) dan melakukan penjualan tanah didalam tanah yang sudah ada Surat Hak Milik (SHM) dengan membuat 10 Surat SKPPT yang diduga palsu dengan menandatangani didalam dokumen atas nama orang lain tanpa seijin yang bersangkutan.

Laporan tersebut sedang dalam proses penyidikan oleh Satreskrim Polres Bintan dan sudah dilakukan Tahap 1 (pengiriman berkas perkara) ke Kejaksaan Negeri Bintan dan itu sudah di limpahkan dan kini naik ke tahap P21.

"Dan saat ini Satreskrim Polres Bintan sudah menyerahkan P 21 kepada Kejaksaan Negeri Bintan perihal kelengkapan berkas perkara untuk dilanjutkan ketahap persidangan hingga penuntutan, " jelas Agus.

Untuk menjalankan proses hukum kedua tersangka dilakukan penahanan. Kedua tersangka ditetapkan melanggar Pasal 263 KUHP dan atau pasal 264 ayat (1) Jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan atau pasal 264 ayat (2) Jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan atau pasal 266 ayat (1)Jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (Dewi)

VIDEO