× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Berkunjung di Kabupaten Blitar, Gubernur Jawa Timur Resmikan RSUD Srengat

Berkunjung di Kabupaten Blitar, Gubernur Jawa Timur Resmikan RSUD Srengat

485
SHARE
Berkunjung di Kabupaten Blitar, Gubernur Jawa Timur Resmikan RSUD Srengat

Gubernur Khofifah memotong tali pita bunga meresmikan RSUD Srengat di Kabupaten Blitar.(Foto: Basuki/Blitar sidaknews)

BLITAR, sidaknews.com - Berkunjung di Kabupaten Blitar Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan Pemerintah Provinsi Jawa Timur meresmikan RSUD Srengat Blitar,

Rombongan di sambut oleh Bupati Blitar Rijanto bersama wakil Bupati Blitar Marhaenis serta jajaran Pemerintah Kabupaten Blitar, Sabtu (12/09/2020).

"Dalam cara peresmian RS Srengat tersebut pemotongan tali pita bunga dan penandatanganan Prasasti dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur.

Kuspardani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dan selaku Pengguna Anggaran pebangunan menyampaikan RS.Srengat merupakan satu satunya tempat layanan kesehatan terlengkap di Kabupaten Blitar, pembangunan RSUD Srengat dengan Pembiayaan DAU Kabupaten Blitar sebesar Rp.18 Milyar diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Blitar Barat.

“Tentunya dengan usaha keras dan dukungan semua pihak kami berusaha semaksimal mungkin agar pembangunan rumah sakit ini bisa selesai tepat waktu dan dapat dipergunakan dengan se baik – baiknya dan ini mewujudkan keluhan masyarakat miskin untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi, ”kata Kuspardani.

Bangunan rumah sakit ini dengan standar RSUD kelas C memiliki 4 pelayanan spesialis dasar, yaitu spesialis anak, obstetri ginekologi, spesialis penyakit dalam, dan spesialis bedah." kata Yang terlihat Gedung megah dengan memiliki 4 lantai dan 100 kamar ini adalah RSUD Srengat.

"RS Srengat juga dilengkapi dengan ruang rawat jalan, rawat inap, ruang operasi, ICU, laboratorium dan ruang penunjang lainnya.

Sedangkan gedung penunjang terdiri dari masjid, parkir, asrama dan rumah dinas, untuk sementara waktu layanan masih untuk melayani Pasien sakit ringan, di tempat ini juga dipakai tempat rujukan pasien covid 19 karena ditempat ini sudah dilengkapi alat PCR lengkap dengan tenaga medisnya.

Sementara itu Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM dalam sambutannya berharap kehadiran RSUD Srengat dapat benar-benar meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Blitar, khsususnya masyarakat yang tinggal di Blitar wilayah barat. Selama ini Kabupaten Blitar memiliki satu RSUD di Kecamatan Wlingi yang letaknya cukup jauh dari Srengat atau Blitar barat.

Sehingga warga Srengat apabila berobat banyak yang ke Kota Blitar atau Kabupaten Tulungagung, dan Kediri, jadi terlebih masyarakat tidak mampu meski ada Surat Keterangan Miskin ( SKM ) dari tempat tinggalnya, mereka keberatan dengan biaya transportasinya bila harus ke RSUD Wlingi .

“ Pembangunan RSUD Srengat ini dengan konsep lebih modern dan eco green (ramah lingkungan). Nantinya RSUD akan terus di kembangkan agar lebih luas dan lebih maju. Juga bisa menjadi pusat rujukan di Blitar wilayah barat dan sekitarnya kususnya warga kurang mampu,” ungkap Rijanto.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sangat mengapresiasi pendirian RSUD Srengat di Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, sehingga pelayanan kesehatan di Kabupaten Blitar akan benar benar maksimal.

"Dibangunya RSUD Srengat masayarakat yang ada di Blitar Barat ini akan lebih mudah dan murah, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sudah tidak lagi ke Kediri atau Rs.Tulungagung, dengan harapan pula karena di sini sudah ada alat PCR tentunya bisa melayani pasien covid - 19. dengan cepat," ungkap Gubernur. (BAS)

 

VIDEO