× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda jabar Bersama 15 Anggotanya, Komandan Koramil Cimalaka Sumedang Geruduk Kantor PJR Polda Jabar

Bersama 15 Anggotanya, Komandan Koramil Cimalaka Sumedang Geruduk Kantor PJR Polda Jabar

144
SHARE
Bersama 15 Anggotanya, Komandan Koramil Cimalaka Sumedang Geruduk Kantor PJR Polda Jabar

Komandan Koramil Cimalaka Sumedang Kapten Infantri. Syamsudin Latukau bersama personel saat silaturahmi ke markas polisi Patroli Jalan Raya (PJR) Unit 3 Cimalaka Polda Jabar.

Sumedang, sidaknews.com - Sesaat suasana nampak tegang ketika belasan orang berseragam loreng geruduk markas polisi Patroli Jalan Raya (PJR) Unit 3 Cimalaka Polda Jabar, diketahui belasan orang sebanyak 15 orang berseragam TNI tersebut adalah para anggota Koramil Cimalaka, Kodim 0610 Sumedang.

Terpantau kedatangan personil Koramil Cimalaka pada pagi hari pukul 07: 00 wib, di pimpin langsung Kapten.Inf. Syamsudin Latukau selaku Danramil Cimalaka. Kedatangannya yang mendadak tak ayal membuat para petugas kepolisian Lalulintas PJR unit 3 Cimalaka Polda Jabar, sesaat di buat kaget, hal tersebut nampak dari sikap terutama orang nomor satu di Unit 3 PJR Cimalaka yaitu AKP Aries Riyanto, SH.

"Dirgahayu Polri, Dirgahayu Bhayangkara, selamat hari ulang tahun ke 74 Bahyangkara," teriak Danramil sambil berdiri mengepalkan tangan yang di ikuti jajarannya sambil berdiri tegak didepan Mako PJR, pada Rabu (1/7/2020)

Setelah mengetahui kedatangan para anggota TNI hanya untuk mengucapkan HUT Bhayangkara, nampak semua raut wajah jajaran PJR Cimalaka tak bisa menahan haru, namun sangat di sayangkan karena kondisi masih pandemi Covid-19 semua yang hadir hanya bisa berucap tanpa jabat tangan dan peluk sesama personil.

"Terimakasih yang sebesar besarnya, Danramil Cimalaka Bapak Kapten Infantri. Syamsudin Latukau, yang telah berkenan berkunjung menyampaikan ucapan HUT Bhayangkara, semoga kita sebagai abdi negara di hari yang kami banggakan ini, mampu meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, dan ini kami nilai sebagai bentuk penghargaan tertinggi dari TNI untuk kami di Polri khususnya di PJR Unit 3 Cimalaka," ucap Aries Riyanto dengan wajah haru karena merasa bangga atas kedatangan personil dari Koramil Cimalaka.

Keberadaan jajaran Koramil tersebut tidak berlangsung lama, usai disambut haru dan gembira oleh komandan unit 3 PJR Cimalaka, sang komandan Kapten Syamsudin langsung pamit.

Pertemuan di momen HUT Bahyangkara antara Koramil dan PJR merupakan kejadian langka, hal tersebut menjadi penilaian bahwa Polri dan TNI diberbagai lini sinergitasnya sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut seperti di ungkapkan Ara (54) salah seorang warga sekitar. (Mad)

VIDEO