× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Besok, Pertemuan Pihak Terkait Dudukkan Persoalan Debu di Jalan Proyek PT SBI

Besok, Pertemuan Pihak Terkait Dudukkan Persoalan Debu di Jalan Proyek PT SBI

SHARE
Besok, Pertemuan Pihak Terkait Dudukkan Persoalan Debu di Jalan Proyek PT SBI

Kendaraan kembali bergerak usai blokir Jalan di PT SBI kembali dibuka.

Bintan, sidaknews.com – Pada pukul sebelas siang tadi suasana lalu lalang kendaraan proyek dari PT SBI ke lokasi PT yang lainnya tampak berbeda tidak seperti biasanaya.

Beberapa Lori bermuatan bahan pengecoran terparkir rapi di pinggir jalan sebabnya jalan penghubung antara kedua PT tersebut terhalang sebuah palang kayu berukuran kecil dan seutas tali yang melintang, Rabu (12/02/2020).

Ada dua jalan proyek itu yang pada saat bersamaan mengalami hal yang serupa, pada jalan pertama yang diblokir tepat disebelahnya pos sederhana dijaga oleh beberapa orang lelaki yang diketahui warga setempat Kampung Galang Batang, Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, dan setelah jalan yang kedua juga ada posnya banyak dari kalangan wanita duduk menunggu tepatnya dari jam 08.00 hingga 13.30 Wib.

Diblokirnya jalan adalah wujud dari habisnya kesabaran warga yang merasa selama ini pihak PT SBI tidak serius dalam memperhatikan dampak dari aktivitas kendaraan yang melintas berimbas menghasilkan percikan debu dikhawatirkan mengganggu kesehatan.

Hadir sebelumnya Babinsa Gunung Kijang Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan, Sertu Suriadi dan tidak lama berikutnya Kanit Reskrim, Polsek Gunung Kijang, Iptu Hisuwanto Ady didampingi rekan – rekannya turut menjadi penengah di tengah – tengah warga yang berkumpul.

“ Ya, Sudah selesai, “ Ujar Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi yang akhirnya hadir dan menjelaskan hingga penghalang jalan kembali dibuka untuk dilewati kendaraan proyek. Selain itu, Warga juga menyampaikan kepada awak media bahwasanya besok akan ada pertemuan antara pihak terkait dalam mencari solusi dari persoalan yang dimaksud. (Alek)