× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri BNN Kota Tanjungpinang Tes Urine Seluruh Personil Basarnas Kepri

BNN Kota Tanjungpinang Tes Urine Seluruh Personil Basarnas Kepri

276
SHARE
BNN Kota Tanjungpinang Tes Urine Seluruh Personil Basarnas Kepri

BNN Kota Tanjungpinang saat melakukan tes urine.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Tepatnya hari Jum'at tanggal 21/02/2020 seluruh karyawan TIM SAR melakukan tes atau pemeriksaan urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang, tujuannya adalah untuk engetahui sejauh mana karyawan dan pegawai TIM SAR Tanjungpinang mengkomsumsi Narkoba atau tidak.

Pihak BNN Tanjungpinang tidak hanya akan melakukan kegiatan di lingkungan TIM SAR saja namun menurut ketua BNN Tanjungpinang kegiatan itu akan dilakukan kepada instansi-instansi pemerintah maupun masyarakat. untuk tahun 2020 ini baru dilakukan oleh TIM SAR Tanjungpinang.

Mengharapkan karyawan dan pegawai TIM SAR tidak menggunakan salah satu jenis narkoba, tidak mencoba apalagi sampai mengedarkan.

Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Darsono mengatakan jika itu terbukti pihaknya tidak padang bulu sesuai dengan aturan yang ada sehingga pada nantinya akan melakukan tindakan.

"Sesuai dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang tercamtum pada inpres nomor 18 dan nomor 19 yang sudah dilaksanakan aksi Nasionalnya. Pada kegiatan-kegiatan yang lainnya pihak BBN juga melakukan pemeriksaan narkotika agar tidak berada dalam tubuh kita sendiri, dan juga akan melakukan rehabilitasi jika terbukti mengkomsumsi narkoba, " katanya.

Sebanyak 75 orang karyawan TIM SAR Tanjungpinang termasuk pimpinan di lakukan pemeriksaan urine hal itu di benarkan oleh pimpinan TIM SAR Tanjungpinang Muk'min. Pelaksanaan ini adalah tahap pertama, masing-masing pos yang berada di Batam, Tanjungbalai Karimun, Lingga dan kru-kru kapal yang ada di Sekupang dan di kampung Bulang.

"Ini adalah intruksi dari pimpinan Basarnas bahwa akan dilakukan tes urine, hasilnya apapun, siapapun dan dimanapun nantinya ada kebijakan sesuai dengan aturan yang ada di Basarnas. Kesehatan prima bagi karyawan khususnya anggota di lapangan, kalau anggotanya prima dalam melaksaankan tugas untuk operasi tidak ada kendala-kendala yang lain,"katanya. (Dewi)

VIDEO