× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut BNNK Tapsel Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kampung Darek Gandeng Polres dan Kejari Padangsidimpuan

BNNK Tapsel Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kampung Darek Gandeng Polres dan Kejari Padangsidimpuan

349
SHARE
BNNK Tapsel Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kampung Darek Gandeng Polres dan Kejari Padangsidimpuan

BNNK Tapsel Sosialisasi bahaya narkoba ke pemuda di kampung darek, Kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Persoalan narkoba di kota Padangsidimpuan seakan tak ada habisnya untuk menuntaskan permasalah itu Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari), dan Polres Padangsidimpuan (Psp) menggelar sosialisasikan bahaya narkoba ke sejumlah pemuda yang tergabung dalam barisan independen mahasiswa (Bima) Tabagsel, Sabtu (5/9) malam. Kegiatan itu dilakukan di Gg Dame, Kampung Darek, Kel Wek VI, Kec Psp Selatan.

Pada kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Tapsel, Ronny Azhar Siregar, SH, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia juga mengajak segenap pemuda untuk sama-sama mencegah peredaran narkoba di Kampung Darek.

"Mari sama-sama kita perbaiki stigma Kampung Darek menjadi Daerah Bersih Narkoba (Bersinar)," ujar Ronny saat beri arahan seraya menjelaskan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ke para pemuda.

Lebih jauh disampaikan Ronny, pihaknya mendorong daerah-daerah lain untuk buat kegiatan serupa. Menurutnya, masalah narkotika, merupakan masalah bersama yang harus dituntaskan secara bersama

Sementara, Kasatres Narkoba Polres Psp, AKP Sammailun Pulungan, SH, mengaku, akan terus mengawal peredaran narkoba di Kampung Darek hingga benar-benar bersih dari barang haram tersebut. Pihaknya juga meminta peran aktif dari segenap elemen masyarakat guna memberantas narkoba.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Psp, Hendri Silitonga, SH MH, melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum), Horman Harahap, SH, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan positif seperti ini, para pemuda dapat mengalihkan diri dari hal-hal negatif seperti, narkoba dan sejenisnya.

"Intinya, kegiatan ini diharap jadi motivasi tersendiri bagi kawula muda, guna terhindar dari bahaya narkoba," katanya.

Sebagai penutup, Ketua Umum Bima Tabagsel, Randa Pohan, mengutarakan, kegiatan yang mengangkat tema : "Menanamkan Nilai Nasionalisme, Sosialisme, dan Idealisme" ini bertujuan untuk menjauhkan pemuda dan warga Kampung Darek dari narkoba.

"Mudah-mudahan, dengan sosialisasi ini, dapat membawa dampak positif, bagi masyarakat dan pemuda, agar paham betapa meruginya mendekati narkoba,"ungkapnya. (Sabar)

VIDEO